Pengaruh Perceived Usefulness Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Kepuasan Konsumen E-toll (Studi Pada Pengguna E-toll Card Di Cirebon)

Chintya Afiyanie Sanusi, (2021) Pengaruh Perceived Usefulness Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Kepuasan Konsumen E-toll (Studi Pada Pengguna E-toll Card Di Cirebon). Bachelor thesis, Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
49. Full Draft Skripsi Chintya Afiyanie Scan-1-25.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
49. Full Draft Skripsi Chintya Afiyanie Scan-26-34.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
49. Full Draft Skripsi Chintya Afiyanie Scan-106-107.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
49. Full Draft Skripsi Chintya Afiyanie Scan-108-110.pdf

Download (346kB) | Preview

Abstract

CHINTYA AFIYANIE SANUSI. NIM 1608203070. “Pengaruh Perceived Usefulness Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Kepuasan Konsumen E-toll (Studi Pada Pengguna E-toll Card Di Cirebon)”, 2021. Kemajuan teknologi bertujuan untuk memberikan manfaat dan kemudahan penggunaan pada masyarakat dalam melakukan kegiatan tertentu. Salah satunya dalam sektor keuangan, yaitu dibuatnya uang elektronik sebagai pengganti alat pembayaran tunai untuk membantu kegiatan transaksi. Pada tahun 2009 Jasa Marga bersama Bank Mandiri dengan dukungan pemerintah bekerja sama untuk menciptakan kartu e-toll (Elektronik tol) sebagai pengganti alat pembayaran tunai pada jalan tol. Hal tersebut dimaksud untuk memudahkan transaksi para pengguna tol yang semakin meningkat. Selain itu, kartu e-toll juga dapat digunakan untuk transaksi lainnya. Perceived usefullnes yang diterima dan kemudahan penggunaan yang dirasakan oleh konsumen akan mempengaruhi tingkat kepuasan mereka setelah menggunakan teknologi kartu e-toll tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, data yang dikumpulkan dengan cara kuesioner, dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen kartu e-toll di Cirebon. Metode pemilihan sampel yaitu purposive sampling, dan menggunakan rumus lemeshow dengan jumlah responden 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis statistik berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi kalsik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis berupa uji t (parsial) dan uji F (simultan), dan uji koefisien determinasi (R2), dimana semua proses pengujian tersebut menggunakan aplikasi SPSS versi 21. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan secara parsial tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Perceived Usefulness dengan Kepuasan Konsumen E-toll sebesar 8,44% dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kemudahan Penggunaan dengan Kepuasan Konsumen E-toll sebesar 49,56%. Secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Perceived Usefulness dan Kemudahan Penggunaan terhadap Kepuasan Konsumen E-toll sebesar 58%. Kata Kunci: Perceived Usefulness, Kemudahan Penggunaan, Kepuasan Konsumen, Kartu e-toll.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 01 Nov 2021 01:27
Last Modified: 01 Nov 2021 01:27
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5738

Actions (login required)

View Item View Item