Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Tingkat Margin Terhadap Keputusan Menggunakan Pembiayaan Murabahah Di USPPS BMT AL – Ishlah Rajagaluh

Lilla Fadhilah, (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Tingkat Margin Terhadap Keputusan Menggunakan Pembiayaan Murabahah Di USPPS BMT AL – Ishlah Rajagaluh. Bachelor thesis, Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
33. SKRIPSI LILLA FADHILAH-1-29.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
33. SKRIPSI LILLA FADHILAH-30-38.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
33. SKRIPSI LILLA FADHILAH-119-120.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
33. SKRIPSI LILLA FADHILAH-121-126.pdf

Download (408kB) | Preview

Abstract

LILLA FADHILAH. NIM. 1608203003, “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TINGKAT MARGIN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN MURABAHAH DI USPPS BMT AL – ISHLAH RAJAGALUH”, 2020 Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keputusan anggota dalam menggunakan produk pembiayaan murabahah, dimana persepsi setiap anggota memiliki implikasi yang berbeda terhadap hasil keputusan yang diambil untuk menggunakan pembiayaan murabahah. Melihat kenyataan bahwa banyaknya lembaga keuangan sejenis BMT yang menawarkan pembiayaan murabahah dengan pelayanan dan tingkat margin yang beragam, selain itu dalam konteks seorang muslim, dalam berkonsumsi tidak hanya mencari utilitas semata tetapi juga keberkahan atau maslahalz, sehingga hal tersebut memicu timbulnya berbagai alternaatif pilihan bagi anggota dalam mengambil keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara kualitas pelayanan dan tingkat margin terhadap keputusan menggunakan pembiayaan murabahah di USPPS BMT Al – Ishlah Rajagaluh. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Jumlah sampel penelitian sebanyak 70 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket, observasi, dan dokumentasi. Kemudian analisis data yang digunakan adalah uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis penelitian dengan bantuan SPSS versi 21. Berdasarkan hasil penelitian analisis regresi linear berganda adalah Y = 16,895 + 0,323X1 + 0,302X2. Hasil uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan diperoleh nilai thitung (3,922) > ttabel(1,667) artinya terdapat pengaruh positif signiflkan kualitas pelayanan terhadap keputusan menggunakan pembiayaan murabahah dan variabel tingkat margin diperoleh nilai thitung (3,170) > ttabel (1,667) artinya terdapat pengaruh positif signifnkan tingkat margin terhadap keputusan menggunakan pcmbiayaan murabahah. Hasil uji simultan (uji F) menunjukkan nilai Fhitung (118,168) > nilai Ftabel (2,74) artinya terdapat pengaruh iii positif dan signifIkan antara kualitas pelayanan dan tingkat margin, Nilai R Square sebesar 0,606 jadi dapat diketahui bahwa pengaruh kualitas pelayanan dan tingkat margin, 60,6% terhadap keputusan menggunakan pembiayaan murabahah di USPPS BMT Al- Ishlah Rajagaluh. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Tingkat Margin, dan Keputusan Menggunakan Pembiayaan Murabahah.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 01 Nov 2021 01:28
Last Modified: 01 Nov 2021 01:28
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5754

Actions (login required)

View Item View Item