STUDI ANALISIS TENTANG PENGGUNA JASA SMS BANKING DI BRI SYARIAH CABANG CIREBON

DEWI SRI AYU, (2013) STUDI ANALISIS TENTANG PENGGUNA JASA SMS BANKING DI BRI SYARIAH CABANG CIREBON. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
DEWI SRI AYU_58320120_ok.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

STUDI ANALISIS TENTANG PENGGUNA JASA SMS BANKING DI BRI SYARIAH CABANG CIREBON DEWI SRI AYU Arti istilah SMS Banking merupakan layanan yang disediakan Bank menggunakan sarana SMS untuk melakukan transaksi keuangan dan permintaan informasi keuangan, misalnya cek saldo, mutasi rekening dan sebagainya. Skripsi ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dan rumusan masalah dalam penelitian ini, yaitu “Apa jenis fitur-fitur transaksi SMS Banking yang ditawarkan di BRI Syariah, bagaimana minat nasabah terhadap jasaSMS Banking yang ditawarkan Bank BRI Syariah, dan apa keuntungan yang diperoleh serta kendala yang dihadapi oleh nasabah dengan menggunakan jasa SMS Banking. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui fitur-fitur transaksi SMS Banking yang ditawarkan pada BRI Syariah, mengetahui tingkat minat nasabah atas jasa SMS Banking yang ditawarkan BRI Syariah, dan mengetahui keuntungan yang diperoleh serta kendala yang dihadapi oleh nasabah dalam menggunakan jasa SMS Banking. Hasil penelitian dari jenis fitur transaksi dalam penggunaan jasa SMS Banking ada dua macam: 1)Transaksi Non finansial: pengecekan saldo, pengecekan mutasi 3 transaksi terakhir, pengecekan tagihan telepon, pengecekan pembayaran flexy postpaid, pengecekan pembayaran speedy, pengecekan pembayaran telkom vision, pengecekan pembayaran kartu Halo, ganti PIN, dan iformasi nisbah. 2) Transaksi Finansial: transfer antar rekening BRI Syariah Rp. 5.000.000,- limit/hari, isi ulang pulsa yang hanya ditentukan oleh Bank BRI Syariah yakni Telkomsel, Xl, Axis, indosat Rp. 1.000.000,- limit/hari, pembayaran flexy postpaid, pembayaran speedy, pembayaran telkom vision, pembayaran kartu Halo, pembayaran PLN. Pengguna SMS Banking selama III periode: a. pada tahun 2010, pengguna SMS Banking 110 nasabah. b. pada tahun 2011, pengguna SMS Banking 170 nasabah. c. pada tahun 2012, pengguna SMS Banking 200 nasabah dan diperkirakan akan semakin meningkat mengingat semakin banyak orang yang mengenal BRI Syariah dan banyak pula yang mengetahui poduk-produk yang ditawarkan oleh Bank BRI Syariah maka tidak menutup kemungkinan tiap tahunnya pasti akan naik pula jumlah nasabah yang menggunakan SMS Banking. Kata Kunci: Penggunajasa SMS Banking.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 01 Feb 2017 07:30
Last Modified: 07 Jun 2017 05:02
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/576

Actions (login required)

View Item View Item