Pengaruh Credibility Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Produk Shampo Hijab Pada Mahasiswi Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Tiya Amelia, (2020) Pengaruh Credibility Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Produk Shampo Hijab Pada Mahasiswi Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Bachelor thesis, Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
43. Skripsi TIYA AMELIA-1608203090-1-29.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
43. Skripsi TIYA AMELIA-1608203090-30-35.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
43. Skripsi TIYA AMELIA-1608203090-85-86.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
43. Skripsi TIYA AMELIA-1608203090-87-90.pdf

Download (408kB) | Preview

Abstract

Tiya Amelia. NIM: 1608203090, “PENGARUH CREDIBILITY CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PRODUK SHAMPO HIJAB PADA MAHASISWI PERBANKAN SYARIAH IAIN SYEKH NURJATI CIREBON”, 2020. Saat ini di Indonesia telah banyak perusahaan yang menggunakan jasa selebriti sebagai endorser dalam mengiklankan produk mereka. Penggunaan selebriti sebagai endorser banyak diminati oleh produsen karena pesan yang disampaikan oleh sumber yang menarik, seperti selebriti yang sedang populer akan mendapat perhatian yang lebih besar dan mudah diingat. Penggunakan celebrity dalam mempromosikan suatu produk juga dapat meningkatkan minat beli konsumen dalam membeli suatu produk yang disukai. Dengan rumusan masalah sebagai berikut: Seberapa tinggi tingkat credibility celebrity endorser produk shampoo hijab pada mahasisiwi jurusan perbankan syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon? Seberapa tinggi tingkat minat beli produk shampoo hijab pada mahasiswi jurusan perbankan syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon? Bagaimana pengaruh credibility celebrity endorser terhadap minat beli produk shampo hijab? Penelitian ini bertujuan untuk menjawab dari pertanyaan-pertanyaan yang menjadi rumusan masalah: “Bagaimana pengaruh credibility celebrity endorser terhadap minat beli produk shampo hijab pada mahasiwi Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon”. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif yang menggunakan Simple random sampling dengan 90 responden mahasiswi Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang masih aktif dengan kriteria sudah menggunakan produk shampoo hijab. Hasil dari penelitian ini menunjukkan hipotesis yang diajukan menyatakan bahwa credibility celebrity endorser memiliki pengaruh terhadap minat beli produk shampoo hijab. Hal ini dibuktikan dengan p-value (sig.t) > 0,05 yaitu 0,006 > 0,05, dan thitung > ttabel yaitu 2,819 > 1,66235. Artinya HO ditolak dan Ha diterima, dimana ada pengaruh antara variabel credibility celebrity endorser terhadap minat beli produk shampoo hijab. Sehingga hipotesis mengenai credibility celebrity endorser telah teruji positif. Kata kunci: credibility celebrity endorser, minat beli.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 01 Nov 2021 01:29
Last Modified: 01 Nov 2021 01:29
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5766

Actions (login required)

View Item View Item