Pengaruh Persepsi Tentang Produk, Iklan Dan Lokasi Terhadap Minat Menggunakan Jasa Bank Syariah(Survey di Bank Syariah Arjawinangun)

Nurul Aeni, (2020) Pengaruh Persepsi Tentang Produk, Iklan Dan Lokasi Terhadap Minat Menggunakan Jasa Bank Syariah(Survey di Bank Syariah Arjawinangun). Bachelor thesis, Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
34. Nurul Aeni Fulldraft OKE-1-26.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
34. Nurul Aeni Fulldraft OKE-27-37.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
34. Nurul Aeni Fulldraft OKE-111-114.pdf

Download (597kB) | Preview
[img]
Preview
Text
34. Nurul Aeni Fulldraft OKE-115-118.pdf

Download (554kB) | Preview

Abstract

Nurul Aeni. NIM: 1608203154, “PENGARUH PERSEPSI TENTANG PRODUK, IKLAN DAN LOKASI TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN JASA BANK SYARIAH (Survey di Bank Syariah Arjawinangun)”, 2020. Semakin banyaknya lembaga keuangan yang ada saat ini, maka bank syariah harus memiliki strategi yang tepat agar dapat menarik minat masyarakat dari semua kalangan. Dilatarbelakangi oleh beragamnya persepsi, sikap dan perilaku masyarakat terhadap bank syari’ah yang berbeda akan berpengaruh terhadap pandangan masyarakat itu sendiri, sehingga bank syariah harus mempromosikannya dengan iklan. Lokasi juga menjadi salah satu yang mempengaruhi masyarakat dikarenakan kedekatan antar rumah masyarakat dengan lokasi bank. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Persepsi, Iklan dan Lokasi yang baik akan mempengaruhi minat masyarakat Desa Arjawinangun untuk menggunakan jasa bank syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Desa Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon. Pengambilan sampel menggunakan random sampling dikarenakan agar memudahkan peneliti dalam pengambilan sampel. Sampel yang digunakan untuk penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian, hasil uji t masyarakat Desa Arjawinangun menunjukan tidak terdapat pengaruh positif signifikan dari persepsi pengetahuan produk terhadap minat masyarakat menggunakan jasa bank syariah secara parsial dengan perolehan sebesar thitung < ttabel, yaitu 1,298 < 1,66088. Sedangkan iklan memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap minat masyarakat, perolehan iklan sebesar 2,483 yang berarti thitung > ttabel, yaitu 2,483 > 1,66088, nilai signifikan variabel iklan sebesar 0,015 hal ini berarti di bawah 0,05. Variabel lokasi mempunyai perolehan 2,996 dimana nilai thitung > ttabel (2,996>1,66088), dengan nilai signifikan 0,003 < 0,05. Serta persepsi, iklan dan lokasi berpengaruh secara simultan terhadap minat masyarakat menggunakan jasa bank syariah dengan nilai fhitung 12,372 > ftabel 2,70. Kata Kunci: Persepsi, Iklan, Lokasi, Minat Masyarakat

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 03 Nov 2021 11:24
Last Modified: 03 Nov 2021 11:24
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5784

Actions (login required)

View Item View Item