PENGARUH PROMOSI PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MASYARAKAT MEMILIH BANK SYARIAH (Penelitian Di Masyarakat Desa Singawada RT 01 RW 05 Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka)

Enin Nur’aeni, (2013) PENGARUH PROMOSI PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MASYARAKAT MEMILIH BANK SYARIAH (Penelitian Di Masyarakat Desa Singawada RT 01 RW 05 Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
ENIN NUR'AENI_58320177_OK.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Enin Nur’aeni : Pengaruh Promosi Perbankan Syariah Terhadap Minat Masyarakat Memilih Bank Syariah (Penelitiam Di Masyarakat Desa Singawada Rt 01 Rw 05 Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka) Kurangnya sosialisasi dan promosi membuat masyarakat memiliki keterbatasan pamahaman mengenai kegiatan operasional bank syariah menjadi kendala dalam pengembangan bank syariah. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya respon masyarakat atau calon nasabah bank syariah di desa singawada ini karena tidak paham mengenai produk jasa yang ditawarkan. Pemahaman masyarakat mengenai perbankan syariah khususnya masyarakat pedesaan yang sangat rendah telah menggerakan hati penulis untuk mengadakan penelitian serta berusaha untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang perbankan syariah. sehingga perbankan syariah bisa lebih memasyarakat khususnya masyarakat muslim. Oleh karena itu, melalui penelitian ini peneliti mempunyai tujuan untuk untuk mengetahui dan menganalisa promosi yang dilakukan oleh Bank Syariah dan sejauh mana pengaruh promosi terhadap minat konsumen untuk memilih Bank Syariah, khususnya di daerah Desa Singawada Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat desa Singawada Rt 01/05 dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang responden yang diambil secara acak. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Penelitian ini menunjukan hasil bahwa promosi perbankan syariah berpengaruh terhadap minat masyarakat dalam memilih bank. Hal ini ditunjukan melalui uji signifikansi distribusi student diperoleh t = 2,591 dan harga t tabel dengan taraf kesalahan sebesar 5% atau tingkat kepercayaan 95% (α = 0,05) diperoleh = 2,011 berarti t hitung lebih besar dari t tabel (2,091>2,011). Artinya terdapat pengaruh positif antara promosi yang dilakukan (X) terhadap minat masyarakat (Y). Dan koefisien determinasi yang disesuaikan (adjusted R²) adalah 0,104, artinya minat masyarakat terhadap perbankan syariah hanya 10,4% saja yang dipengaruhi oleh promosi, sedangkan 89,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Promosi Perbankan Syariah Dan Minat Masyarakat

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 01 Feb 2017 07:45
Last Modified: 07 Jun 2017 06:04
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/582

Actions (login required)

View Item View Item