PENGARUH PROMOSI TERHADAP JUMLAH WISATAWAN (Studi Kasus di Gedung Perundingan Linggarjati Kuningan)

Irmawaty, (2013) PENGARUH PROMOSI TERHADAP JUMLAH WISATAWAN (Studi Kasus di Gedung Perundingan Linggarjati Kuningan). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Other
IRMAWATY_59320185_OK.PDF

Download (733kB) | Preview

Abstract

Irmawaty, 59320185 : Pengaruh Promosi terhadap Jumlah Wisatawan (Studi Kasus di Gedung Perundingan Linggarjati Kuningan) Pariwisata merupakan salah satu Aset suatu Negara maupun daerah,dan juga pariwisata bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan rakyat, menghapus kemiskinan, mengatasi pengangguran, melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya, memajukan kebudayaan, mengangkat citra bangsa, memupuk rasa cinta tanah air, memperkukuh jati diri dan kesatuan bangsa serta mempererat persahabatan antarnegara. Di Kabupaten Kuningan khususnya wisata Gedung Perundingan Linggarjati belum sepenuhnya diminati oleh masyarakat sebagai salah satu objek wisata yang menarik. Untuk itu perlu adanya suatu pemasaran, dan salah satu pemasaran yang dapat dilakukan yaitu dengan diadakannya promosi, agar dapat menarik masyarakat untuk mengunjungi Gedung Perundingan Linggarjati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi terhadap Jumlah Wisatawan di Gedung Perundingan Linggarjati Kuningan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan spps versi 19. Tekhnik yang digunakan dalam pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan cara observasi dan kuisioner. Data yang didapat berbentuk ordinal, oleh karena itu olah data yang dilakukan menggunakan Pearson Product-Moment Correlation Coefficient (PPM), kemudian dianalisis dengan uji normalitas, uji regresi linear sederhana, pengujian hipotesis (uji koefisien determinasi, uji t/parsial). Berdasarkan hasil penelitian serta telah dilakukan perhitungan dari analisis regresi dapat diperoleh koefisien korelasi R= 0,705 yang berarti terdapat pengaruh yang kuat pada variabel X terhadap variabel Y, dengan determinasi sebesar 49,7%. Hasil perhitungan uji t, bahwa thitung (9,831) > dari ttabel (1,984) sedangkan siginifikasi (0,000) < dari alpha pada taraf 5% atau 0,05. Sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa promosi berpengaruh terhadap jumlah wisatawan . Kata Kunci : Promosi dan Jumlah Wisatawan

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 02 Feb 2017 07:56
Last Modified: 12 Jun 2017 01:09
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/602

Actions (login required)

View Item View Item