Pengaruh Faktor Keagamaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menabung pada Bank Syariah (Survey pada Bank BNI Syariah Cabang Cirebon)

Yani Sri Nurani, (2013) Pengaruh Faktor Keagamaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menabung pada Bank Syariah (Survey pada Bank BNI Syariah Cabang Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
YANI SRI NURANI_59320166_OK.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Yani Sri Nurani : PENGARUH FAKTOR KEAGAMAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG PADA BANK SYARIAH (Survey Pada Nasabah Bank BNI Syariah Cabang Cirebon) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor keagamaan nasabah terhadap keputusan menabung, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menabung, dan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh faktor keagamaan, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap keputusan menabung di bank BNI Syariah Cabang Cirebon. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif bertujuan untuk mengetahui hubungan antara variabel-variabel yang diteliti. Populasi pada penelitian ini berjumlah 15.000 orang, dan sampel yang diambil adalah 10% dari populasi adalah 99 orang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan wawancara, observasi, kuosioner, dan dokumentasi. Adapun instrument penelitian yang dilakukan adalah uji validitas, uji realibilitas, transfomasi data dengan method of successive interval, uji normalitas data, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, sedangkan analisis data yang digunakan adalah korelasi ganda, regresi ganda, nilai koefisien determinasi, uji t, uji F, dan dihitung dengan metode SPSS 19. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor keagamaan nasabah tidak berpengaruh terhadap keputusan menabung di bank BNI Syariah Cabang Cirebon sebesar -1,738. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan menabung di bank BNI Syariah Cabang Cirebon sebesar 14,574. Jadi dapat diketahui bahwa pengaruh faktor keagamaan dan kualitas pelayanan memberikan kontribusi sebesar 70% terhadap keputusan menabung di bank BNI Syariah Cabang Cirebon. Kata Kunci : Variabel Faktor Keagamaan, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Menabung

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 08 Feb 2017 01:18
Last Modified: 30 Oct 2017 08:23
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/693

Actions (login required)

View Item View Item