Pengaruh Fitur Layanan Dan Strategi Word Of Mouth Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan BSI Mobile

Indah Aulia Indayani, (2022) Pengaruh Fitur Layanan Dan Strategi Word Of Mouth Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan BSI Mobile. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
1 cover.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 BAB I.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 BAB V.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (397kB) | Preview

Abstract

Indah Aulia Indayani, NIM : 1808203076, “PENGARUH FITUR LAYANAN DAN STRATEGI WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN BSI MOBILE” ,2022 Mobile Banking merupakan salah satu pelayanan prima tanpa batas waktu dan ruang yang dapat mempermudah transaksi nasabah serta mengurangi beban kerja perbankan. Mobile Banking Bank Syariah Indonesia merupakan salah satu produk untuk menunjang dan memudahkan mobilitas ekonomi nasabah. Penelitian ini dilatar belakangi dengan banyaknya nasabah BSI KCP Pered 2 yang masih belum menggunakan Mobile Banking. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Fitur Layanan dan strategi Word of Mouth terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan Mobile Banking BSI. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket, wawancara dan observasi. Analisis data yang digunakan meliputi uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan bantuan aplikasi SPSS versi 21. Penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif signifikan fitur layanan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan Mobile Banking pada nasabah BSI Cirebon KCP Plered 2 dengan nilai signifikansi 0,000. Sedangkan pada variabel Word of Mouth secara parsial tidak terdapat pengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan Mobile Banking pada nasabah BSI Cirebon KCP Plered 2 dengan nilai signifikansi sebesar 0,696. Secara simultan pengaruh variabel Fitur Layanan dan Word Of Mouth memberikan konstribusi sebesar 22,75% terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan Mobile Banking BSI. Kata kunci, Fitur , Word of Mouth, Mobile Banking.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 25 Jul 2022 01:30
Last Modified: 25 Jul 2022 01:30
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/7277

Actions (login required)

View Item View Item