Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Minat Nasabah Dalam Pembiayaan Ar-Rum BPKB Di Pegadaian Syariah Kota Cirebon Cabang Cipto

Inggit Wriyandani, (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Minat Nasabah Dalam Pembiayaan Ar-Rum BPKB Di Pegadaian Syariah Kota Cirebon Cabang Cipto. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (329kB) | Preview

Abstract

Inggit Wriyandani. NIM: 1415203061, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Minat Nasabah Dalam Pembiayaan Ar-Rum BPKB Di Pegadaian Syariah Kota Cirebon Cabang Cipto” Pegadaian Syariah merupakan salah satu lembaga keuangan bukan bank yang berfungsi sebagai salah satu lembaga pembiayaan dengan jaminan barang bergerak, untuk menghindari masyarakat dari gadai gelap, praktek riba dan pinjaman tidak wajar lainnya. Dengan semakin berkembangnya perekonomian, persaingan dalam industri jasa juga semakin ketat. Hal itu menuntut produsen jasa untuk memberikan pelayanan dan strategi promosi yang baik dan benar. Begitupula dengan Pegadaian Syariah Cabang Cirebon, sebagai salah satu badan usaha yang bergerak dibidang jasa juga harus mampu memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah. Selain kualitas pelayanan yang penting dalam perusahaan jasa, promosi pun merupakan sarana penunjang atau alat yang penting untuk menarik nasabah agar berminat dalam perusahaan tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat nasabah dalam pembiayaan Arrum BPKB di Pegadaian syariah Cabang Cipto, seberapa besar pengaruh Promosi terhadap minat nasabah dalam pembiayaan Arrum BPKB di pegadaian syariah cabang cipto dan seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap minat nasabah dalam pembiayaan Arrum BPKB di pegadaian syariah cabang cipto. Metode dalam Penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS. Populasi yang digunakan adalah nasabah Pegadaian Syariah Cabang Cirebon yaitu sebanyak 45 nasabah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Minat Nasabah, hal ini berdasarkan uji regresi linier berganda secara parsial yang memiliki nilai p-Value 0,000, dan 0,000 < 0,05, dan THitung lebih kecil dari TTabel (4,853 > 1,681). Untuk variabel Promosi terhadap Minat Nasabah memiliki nilai nilai p-Value 0,000, dan 0,000 < 0,05, THitung lebih besar dari TTabel (4,408 > 1,681) artinya terdapat pengaruh yang signifikan pada variabel Promosi terhadap Minat Nasabah dalam memilih Pembiayaan Arum BPKB. Sedangkan untuk variabel Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Minat Nasabah memiliki nilai p-Value 0,000, dan 0,000 < 0,05, dan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 47,733 > 3,22, artinya terdapat pengaruh signifikan antara variabel Kualitas Pelayanan dan Promosi secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Nasabah dalam memilih Pembiayaan Arum BPKB Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Promosi, Minat Nasabah

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 26 Jul 2022 00:47
Last Modified: 26 Jul 2022 00:47
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/7357

Actions (login required)

View Item View Item