Kontribusi Lembaga Keuangan Mikro Syariah Dalam Strategi Pengembangan Household Industry Terhadap Perekonomian Masyarakat (Studi Pada Produksi Kerupuk Tumpi Nadif Desa Karangwangi Kec. Depok Kab. Cirebon)

Sri Ayu Wulandira, (2022) Kontribusi Lembaga Keuangan Mikro Syariah Dalam Strategi Pengembangan Household Industry Terhadap Perekonomian Masyarakat (Studi Pada Produksi Kerupuk Tumpi Nadif Desa Karangwangi Kec. Depok Kab. Cirebon). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
A. COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (206kB) | Preview
Official URL: http://web.syekhnurjati.ac.id

Abstract

Sri Ayu Wulandira. NIM 1808203203, “KONTRIBUSI LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARIAH DALAM STRATEGI PENGEMBANGAN HOUSEHOLD INDUSTRY TERHADAP PEREKONOMIAN MASYARAKAT (Studi Pada Produksi Kerupuk Tumpi Nadif Desa Karangwangi Kec. Depok Kab. Cirebon)”, 2022. Lembaga keuangan mikro adalah lembaga keuangan yang melayani masyarakat secara khusus dalam skala mikro yang memberikan jasa dalam pengembangan jasa dan pemberdayaan masyarakat baik dalam melalui pinjaman atau pembiayaan, maupun pemberian jasa konsultasi dalam pengembangan usaha serta dalam melakukan pengelolaan simpanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjawab dari pertanyaan-pertanyaan yang menjadi rumusan masalah: 1) Bagaimana strategi pengembangan usaha Household Industry pada Produksi Kerupuk Tumpi Nadif Desa Karangwangi Kec. Depok Kab. Cirebon. 2) Bagaimana pemasaran usaha Household Industry pada Produksi Kerupuk Tumpi Nadif Desa Karangwangi Kec. Depok Kab. Cirebon. 3) Bagaimana Kontribusi Lembaga Keuangan Syariah dalam pengembangan usaha Household Industry pada Produksi Kerupuk Tumpi Nadif Desa Karangwangi Kec. Depok Kab. Cirebon. Adapun jenis metode dalam penelitian ini menggunakan penelitian Kualitatif, data yang dikumpulkan dalam penelitian ini dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi yang kemudian dianalisis dengan metode deskriptif analisis dan metode analisis SWOT. Hasil dari penelitian ini adalah strategi pengembangan usaha household industry pada Produksi Kerupuk Tumpi Nadif berdasarkan analisis SWOT adalah strategi pertumbuhan (strategi agresif) dimana faktor ini memiliki kekuatan dan peluang yang dominan sehingga usaha household industry dapat tumbuh dan berkembang. Adapun strategi pemasaran pada produksi Kerupuk Tumpi Nadif berdasarkan product, price, promotion,dan place. Kontribusi Lembaga Keuangan Syariah pada pengembangan usaha Produksi Kerupuk Tumpi Nadif yang merupakan kontribusi dari koperasi simpan pinjam dan pembiayaan syariah Al Ishlah Mitra Sejahtera (KSPPS AIMS) yang memberikan pembiayaan modal untuk usaha. Kata Kunci : Pengembangan Usaha Household Industry, Pemasaran Usaha Household Industry, Kontribusi Lembaga Keuangan Mikro Syariah

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 09 Aug 2022 06:51
Last Modified: 09 Aug 2022 06:51
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/7818

Actions (login required)

View Item View Item