Pengaruh Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi Pada Hubungan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian

Nurmujahid Taufiq, (2022) Pengaruh Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi Pada Hubungan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (241kB) | Preview
Official URL: http://web.syekhnurjati.ac.id

Abstract

Nurmujahid Taufiq, NIM: 1808204092, “PENGARUH KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA HUBUNGAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN”, 2022. Pengambilan keputusan pembelian mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, dalam penelitian ini faktor yang diduga mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam penggunaan aplikasi Shopee adalah Electronic word of mouth dan Kepercayaan. Masalah dalam penelitian ini yaitu tingginya minat berbelanja online pada mahasiswa. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Electronic word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam penggunaan aplikasi Shopee serta untuk mengetahui bahwa kepercayaan memediasi hubungan Electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Subjek pada penelitian ini yaitu mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Populasi pada penelitian ini sebanyak 650 mahasiswa. Sampel dalam penelitain kaliini sebanyak 87 mahasiswa dihitung dengan rumus slovin dengan teknik purpossive sampling. Metode analisis data pada penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan path analysist menggunakan SPSS Versi 22. Hasil penelitian ini yaitu secara parsial bahwa Electronic word of mouth memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap Kepercayaan, kemudian Electronic word of mouth memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap Keputusan pembelian, dan Kepercayaan memiliki pengaruh langsung dan signifikat terhadap Keputusan pembelian. Secara simultan Electronic word of mouth memiliki pengaruh tidak langsung positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian yang dimediasi oleh Kepercayaan. Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Shopee.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 09 Aug 2022 08:27
Last Modified: 09 Aug 2022 08:27
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/7830

Actions (login required)

View Item View Item