Pengaruh Lingkungan Sosial Sarana Prasarana Dan Motivasi Terhadap Minat Mahasiswa Dalam Berbisnis Online Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Pada Mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa Senjapreuner)

Isma Ayu Pandan Sari, (2022) Pengaruh Lingkungan Sosial Sarana Prasarana Dan Motivasi Terhadap Minat Mahasiswa Dalam Berbisnis Online Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Pada Mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa Senjapreuner). Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

ISMA AYU PANDAN SARI. NIM. 1808204035. " PENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL SARANA PRASARANA DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM BERBISNIS ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI PADA MAHASISWA UNIT KEGIATAN MAHASISWA SENJAPREUNER)”. SKRIPSI 2022. Pada Maret 2020 Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendeklarasikan adanya pandemi Covid-19. Adanya pandemi Covid-19 yang berlangsung berdampak pada ekonomi. Disisi lain pandemi Covid-19 juga memberikan dampak positif salah satunya yaitu mampu membuka peluang bisnis online yang saat ini sangat diminati oleh masyarakat salah satunya yaitu dari kalangan mahasiswa. Hal ini bisa terjadi dikarenakan sulitnya dalam mencari pekerjaan karena aktivitas ekonomi yang belum kembali normal dan terbatasnya ruang gerak. Oleh sebab itu, menjadi suatu keharusan untuk memperhatikan lebih jauh faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi minat dalam berbisnis online, terutama dikalangan mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara lingkungan sosial, sarana prasarana dan motivasi terhadap minat berbisnis online pada mahasiswa yang mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Senjapreneur. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa yang mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Senjapreneur yang jumlahnya diketahui. Sampel yang diambil yaitu sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel yang digunakan peneliti adalah probability sampling dengan jenis cluster sampling. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis statistik berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis berupa uji t (parsial), uji f (simultan), dan uji koefisien determinasi (

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 12 Aug 2022 07:01
Last Modified: 12 Aug 2022 07:01
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/7854

Actions (login required)

View Item View Item