Sharia Marketing Model pada Bisnis Laundry Syariah (Case Study pada Zada Laundry Syariah Sumber Cirebon)

Nur Haida, and Wartoyo, and Solikhul Mujab, and Muhammad Khoirul Umam, (2022) Sharia Marketing Model pada Bisnis Laundry Syariah (Case Study pada Zada Laundry Syariah Sumber Cirebon). Profit: Jurnal Kajian Ekonomi dan Perbankan, 6 (1). pp. 51-67. ISSN 2597-9434

[img]
Preview
Text
Jurnal-16 Sharia marketing.pdf

Download (403kB) | Preview

Abstract

Perkembangan Bisnis Laundry di zaman sekarang semakin pesat karena permintaan dan kebutuhan jasa laundry sangat dibutuhkan dari berbagai kalangan diantaranya masyarakat yang sibuk dengan pekerjaannya karena tak ada waktu untuk melakukan kegiatan mencuci pakaian sendiri, kalangan mahasiswa, masyarakat perumahan dan yang lainnya. Maka dari itu peneliti mengambil penelitian di tempat Zada Laundry syariah sebagai penelitian karena ingin mengetahui lebih dalam tentang model pemasaran syariah di Zada Laundry syariah apakah sudah sesuai dengan konsep-konsep bisnis syariah. Karena bisnis dan usaha sekarang masih banyak yang syariah tetapi belum menerapkan konsep syariah dan berkarakteristik syariah sesuai dengan aturannya dan ajaran islam sebagai dasar dan pedoman pada bisnis. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana model pemasaran syariah pada usaha bisnis laundry di zada laundry syariah, untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran syariah pada usaha bisnis laundry di zada laundry syariah dan untuk mengetahui faktor apa saja yang menjadi kendala dalam pemasaran syariah pada usaha bisnis laundry di zada laundry syariah. Pendekatan penelitian kualitatif dalam penelitian ini untuk mengungkapkan data yang ada di lapangan dan menghubungkan sebab akibat terhadap suatu yang terjadi pada saat penelitian, dengan tujuan memperoleh gambaran realita model pemasaran syariah pada usaha bisnis laundry. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan pendekatan syariah, seperti keterjaminan kesucian, memberikan diskon untuk pencucian alat ibadah dan masjid, pelayanan yang ramah, pelayanan yang tepat waktu dan memuaskan dapat menarik minat dari konsumen.

[error in script]
Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Marketing Syariah, Bisnis Laundy, Spiritual Marketing, Bisnis Syariah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 13 Oct 2022 13:24
Last Modified: 13 Oct 2022 13:29
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/8075

Actions (login required)

View Item View Item