PENGGUNAAN MEDIA VISUAL (GAMBAR) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MURID PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SEKOLAH DASAR (SD) NEGERI BUGEL I KECAMATAN PATROL KABUPATEN INDRAMAYU

A L F I A H, (2013) PENGGUNAAN MEDIA VISUAL (GAMBAR) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MURID PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SEKOLAH DASAR (SD) NEGERI BUGEL I KECAMATAN PATROL KABUPATEN INDRAMAYU. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
ALFIAH_14101120006_ok.pdf

Download (707kB) | Preview
Official URL: http://repository.syekhnurjati.ac.id

Abstract

A L F I A H, Ciamis- 20 April 1973 :“PENGGUNAAN MEDIA VISUAL (GAMBAR) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MURID PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SEKOLAH DASAR ( SD ) NEGERI BUGEL I KECAMATAN PATROL KABUPATEN INDRAMAYU”. Penulis dalam pendekatan yang di gunakan adalah melalui pendekatan empirik yaitu suatu pendekatan yang digunakan untuk menemukan fakta yang sebenarnya yang terjadi, untuk mendapatkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang mengampu di lokasi penelitian yaitu Sekolah Dasar (SD) Negeri Bugel I Kecamatan Patrol kabupaten Indramayu. Masalah pengajaran pendidikan agama di sekolah sudah saatnya dipikirkan, dianalisis, dan diindetifikasikan masalahnya secara lebih serius. Karena masalah pengajaran pendidikan agama di sekolah selain memiliki masalah yang tidak sedikit, maka harus ada penambahan alat bantu yaitu dengan :Penggunaan Media Visual (Gambar ) Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan (PAI) suapa ada korelasi anak didik terhadap daya serap dan daya nalar sebagai fisikomotorik untuk menunjang pada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Pengumpulan data dilakukan melalui tehnik penyebaran angket , studi kepustakaan dan dokumentasi. Tehnik analisis data dilakukan dengan cara menganalilisis data kuantitaif yaitu dengan menemukan fakta berupa angka-angka yang dipaparkan terhadap data kuantitatif setelah dilakukan tabulasi dan menentukan prosentasi keberhasilan peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa respon siswa tentanghasil dari interprestasi kualitatif nilai rxyyang memperoleh nilai sebesar 0,73 terletek diantara nilai 0,70 – 0,90 berada dalam interprestasi korelasi yang tinggi. Jadi kesimpulannya adalah : Terhadap hubungan yang fositif dan signifikan adalah sebesar 0,73 terhadap Penggunaan Media Visual (Gambar) Terhadap Prestasi Belajar Murid Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di Sekolah Dasar (SD) Negeri Bugel I Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Filsafat, Psikologi, Agama > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 1. Pendidikan Agama Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 14 Mar 2017 07:09
Last Modified: 05 Apr 2017 04:56
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/836

Actions (login required)

View Item View Item