HUBUNGAN ANTARA PENGEMBANGAN KARYAWAN DENGAN PENDIDIKAN KELUARGA KARYAWAN HOME INDUSTRY ROTI DESA PICUNG PUGUR KECAMATAN LEMAHABANG KABUPATEN CIREBON

SUPRIATIN, (2013) HUBUNGAN ANTARA PENGEMBANGAN KARYAWAN DENGAN PENDIDIKAN KELUARGA KARYAWAN HOME INDUSTRY ROTI DESA PICUNG PUGUR KECAMATAN LEMAHABANG KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
SUPRIATIN_59440836_(tidak ada kata pengantar dan daf isi)-min.pdf

Download (273kB) | Preview
Official URL: http://repository.syekhnurjati.ac.id

Abstract

SUPRIATIN, Hubungan Pengembangan Karyawan Dengan Pendidikan Keluarga Karyawan Home Industry Roti Desa Picung Pugur Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon. Pengembangan karyawan merupakan usaha yang dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan kemampuan karyawan secara maksimal dalam melakukan pekerjaannya. Pengembangan karyawan dengan menggunakan metode yang tepat akan mempengaruhi upah karyawan yang semakin meningkat, selain itu juga dapat membantu perekonomian keluarga, dan itu akan berpengaruh terhadap pendidikan keluarga karyawan yang bekerja dalam suatu industri kecil (home industry). Dari observasi awal, peneliti melihat pendidikan karyawan di home industry tersebut masih rendah, hanya sampai sekolah menengah pertama. Dan pengembangan karyawannyapun dirasa masih belum maksimal, selain itu, karyawan tersebut bekerja bukan hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Jadi, penelitian ini ingin mengetahui apakah terdapat hubungan antara pengembangan karyawan dengan pendidikan keluarga karyawan home industry roti Desa Picung Pugur Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data tentang pengembangan karyawan, pendidikan keluarga karyawan, dan hubungan antara pengembangan karyawan dengan pendidikan keluarga karyawan home industry roti Desa Picung Pugur Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon. Pengembangan karyawan yang dilakukan dengan baik akan berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan, sehingga akan menghasilkan keuntungan yang besar bagi perusahaan tersebut yang akan berpengaruh terhadap gaji karyaan yang semakin mengingkat, sehingga akan lebih bisa membantu pendidikan keluarga karyawan tersebut. Data yang dihimpun dalam penyusunan skripsi ini berasal dari data teoritik yang ada hubungannya dengan judul skripsi, dan data empirik diperoleh dari hasil penelitian secara langsung dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, penyebaran angket dan studi dokumentasi. Setelah data terkumpul dengan lengkap, dilakukan uji validitas dan reliabilitas angket, kemudian dilakukan pengolahan analisa dengan menggunakan rumus korelasi pearson (product moment). Akhirnya hasil penelitian dan pengolahan data dapat diperoleh kesimpulan, bahwa pengembangan karyawan memiliki korelasi yang tinggi dengan pendidikan keluarga karyawan dan nilai korelasi kedua variabel sebesar 0,787. Kalau diinterpretasikan nilai 0,787 berada di antara 0,70 – 0,90 yang berarti korelasi tinggi. Artinya semakin baik pengembangan karyawan yang dilakukan perusahaan maka akan semakin baik pula pendidikan keluarga karyawan. Dalam penelitian ini, pengembangan karyawan berada pada kategori baik, sedangkan pendidikan keluarga karyawan berada pada kategori cukup. Kata kunci : pengembangan karyawan, pendidikan keluarga karyawan, hubungan antara pengembangan karyawan dengan pendidikan keluarga karyawan home industry roti Desa Picung Pugur Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 6. Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 14 Mar 2017 08:37
Last Modified: 14 Mar 2017 08:37
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/850

Actions (login required)

View Item View Item