PERBANDINGAN PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING SECARA DARING DAN BLENDED TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN KELAS XI DI SMAN 1 JAMBLANG

Rahma Zumrotin, (2022) PERBANDINGAN PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING SECARA DARING DAN BLENDED TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN KELAS XI DI SMAN 1 JAMBLANG. Bachelor thesis, S1 Tadris Ilmu Pengetahuan Alam Biologi IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (692kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (263kB) | Preview

Abstract

Keterampilan berpikir kritis siswa yang rendah salah satunya disebabkan oleh proses pembelajaran di dalam kelas yang masih teoritis dan berpusat pada guru (teacher center), selain itu media yang digunakan hanya sebatas papan tulis dan buku pelajaran tanpa adanya variasi pada model dan media pembelajaran, menjadi salah satu penghambat dalam proses pembelajaran. Maka diperlukan suatu upaya untuk mengatasinya, diantaranya adalah mencari dan menemukan model pembelajaran yang tepat untuk diterapkan dalam pembelajaran. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui perbandingan pembelajaran projects based learning secara daring dan blended terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada materi sistem pernapasan kelas XI. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan Quisy experimental design. Desain yang digunakan yaitu pretest-posttest control group design. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini terdiri dari tes, angket, dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA N 1 Jamblang. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan Teknik acak kelas. Penelitian ini menggunakan 2 kelas, satu kelas sebagai kelas eksperimen (XI 1 MIPA) dan satu kelas lainnya sebagai kelas kontrol (XI 3 MIPA). Berdasarkan hasil analisis uji t independent kemampuan berpikir kritis siswa menunjukkan nilai Sig.(2-tailed) 0,025 < α (0,05) artinya H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan model project based learning secara daring dan blended terhadap keterampilan berpikir kritis siswa kelas XI pada materi sistem pernapasan di SMA Negeri 1 Jamblang.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Model Project Based Learning, Daring Blended, Keterampilan Berpikir Kritis
Subjects: Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 5. Tadris Ilmu Pengetahuan Alam Biologi
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 07 Dec 2022 06:53
Last Modified: 07 Dec 2022 06:53
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/8536

Actions (login required)

View Item View Item