Kreativitas Guru dalam penggunaan multi Metode Pembelajaran IPS di MTs Yatamu Pasawahan Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon

Sustari, (2021) Kreativitas Guru dalam penggunaan multi Metode Pembelajaran IPS di MTs Yatamu Pasawahan Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon. Bachelor thesis, S1 Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (216kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adanya permasalahan yang diketahui dari observasi awal, yang mana terdapat permasalahan mengenai Kreativitas Guru dalam penggunaan Multi Metode pada Pembelajaran IPS di MTs Yatamu pasawahan kecamatan susukanlebak Kabupaten Cirebon. dimana terdapat beberapa guru IPS yang kurang kreatif dan menggunakan metode pembelajaran serta banyaknya siswa yang merasakan jenuh dan ngantuk ketika belajar karena merasa bosan dengan penerapan metode belajar yang monoton. bertujuan Penelitian ini untuk mengetahui kreativitas guru dalam Penggunaan Multi Metode pada Pembelajaran IPS, bagaimana kreativitas guru dalam penggunaan multi Metode pada Pembelajaran IPS Pembelajaran IPS di Yatamu pasawahan kecamatan susukanlebak Kabupaten Cirebon. Kreativitas melibatkan proses belajar yaitu kemampuan untuk memberikan berbagai Metode pembeajaran untuk meciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan agar tidak mudah jenuh dan bosan Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni kualitatif. Sumber data yakni dari Guru IPS,dan siswa, MTs Yatamu pasawahan kecamatan susukanlebak kabupaten Cirebon . Teknik pengumpulan datanya menggunakan metode observasi, wawawancara, dan dokumentasi. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini tenyata guru-guru IPS di MTs Yatamu pasawahan kecamatan susukanlebak kabupaten cirebon menggunakan berbagai macam metode dalam proses belajar mengajarnya. Metode-metode tersebut diantaranya, diskusi, tanya jawab, ceramah dan menggunakan bantuan media berupa infocus dan lainnya. Metode-metode itulah yang dianggap paling disukai oleh banyak siswa.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas, Multi metode, dan pembelajaran IPS
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 6. Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 19 Dec 2022 05:01
Last Modified: 19 Dec 2022 05:01
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/8681

Actions (login required)

View Item View Item