Implementasi Manajemen Perpustakaan Di MTs Negeri 3 Kabupaten Cirebon

Widdy Yos Firman Syah, (2022) Implementasi Manajemen Perpustakaan Di MTs Negeri 3 Kabupaten Cirebon. Bachelor thesis, S1 Manajemen Pendidikan Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (722kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (115kB) | Preview

Abstract

Perpustakaan merupakan salah satu komponen dalam suatu lembaga pendidikan perpustakaan juga merupakan salah satu sumber belajar yang sangat penting, untuk itu setiap sekolah harus memiliki dan menyelenggarakan perpustakaan yang sesuai dengan standar nasional perpustakaan, perlu adanya manajemen. Skripsi ini berjudul Implementasi Manajemen Perpustakaan di MTs Negeri 3 Kabupaten Cirebon. tujuan adanya penelitian ini tentu untuk mengetahui bagaimana Pengelolaan Perpustakaan di MTs Negeri 3 Kabupaten Cirebon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif deskriptif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan datanya yaitu teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang menunjukan bahwa pengelolaan perpustakaan sudah menerapkan fungsi manajemen yaitu (POAC) Planning, Organizing, Actuating, Controlling. Meskipun masih ada beberapa hal yang harus dibenahi, seperti sarana dan prasarana, sumber daya manusia, bahan pustaka, biaya operasional dan pelayanan perpustakaannya agar lebih baik lagi.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Manajemen, Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 20 Dec 2022 03:44
Last Modified: 20 Dec 2022 03:44
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/8762

Actions (login required)

View Item View Item