Analisis Terhadap Manajemen Pemasaran Sebagai Strategi Promosi Melalui Media Sosial Di Pesantren Bina Insan Mulia 2 desa cisaat kecamatan dukupuntang kabupaten cirebon

Sri Atun, (2022) Analisis Terhadap Manajemen Pemasaran Sebagai Strategi Promosi Melalui Media Sosial Di Pesantren Bina Insan Mulia 2 desa cisaat kecamatan dukupuntang kabupaten cirebon. Bachelor thesis, S1 MPI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (279kB) | Preview

Abstract

Media sosial seperti facebook, instagram, dan youtube, sejatinya dapat didayagunakan untuk mempromosikan lembaga pendidikan yang berkualiatas seperti Pesantren Bina Insan Mulia 2 Cirebon. Namun, tidak semua masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik, media sosial tersebut untuk kepentingan mencari dan memutuskan di pesantren atau di lembaga pendidikan manakah yang menjadi pilihan terbaik. Penelitian ini bertujuan untuk membahas dan mengetahui analisis terhadap manajemen pemasaran sebagai strategi promosi melalui media sosial di Pesantren Bina Insan Mulia 2. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data diperoleh dari pengurus pesantren dan tim media sosial, hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Perencanaan: dapat mengatasi rencana dan kegiatan pesantren dengan baik serta berusaha memperbaiki permasalahan yang ada sehingga pesantren terus meningkatkan jumlah santri dengan menggunskan media sosial. 2) Pengorganisasian: anggota tim media sosial dan pengurus saling bahu membahu dalam melaksanakan kegiatan pesantren, dengan demikian pekerjaan menjadi ringan karena saling bekerja sama. 3) Pergerakan: pelaksanaan kegiatan dapat terarahkan dengan baik serta ketika ada kendala bisa diselesaikan melalui rapat bersama. 4) Pengawasan: dalam setiap postingan di media sosial dapat terkontrol dengan baik supaya mendapatkan respon baik dari masyarakat. 5) Menganalisis: dengan menggunakan media sosial di zaman sekarang menjadi sumber paling utama mengenai kegiatan pesantren, oleh karena itu dengan menggunakan media sosial menjadi daya tarik dan minat dari masyarakat untuk menjadi salah satu santri di Pesantren Bina Insan Mulia.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pemasaran, Media Sosial, Dunia Pesantren
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 21 Dec 2022 06:09
Last Modified: 21 Dec 2022 06:09
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/8816

Actions (login required)

View Item View Item