GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALITAS GURU DAN PRESTASI SISWA ( Studi kasus di SMA Negeri 1 Lohbener Kabupaten Indramayu )

Iin Carinih, (2013) GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALITAS GURU DAN PRESTASI SISWA ( Studi kasus di SMA Negeri 1 Lohbener Kabupaten Indramayu ). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
IIN CARINIH_14106110048_ok-min.pdf

Download (635kB) | Preview
Official URL: http://repository.syekhnurjati.ac.id

Abstract

Iin Carinih. NIM 14106110048. Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Profesionalisasi Gur dan Prestasi Siswa ( Studi Kasus di SMA Negeri 1 Lohbener Kabupaten Indramayu). Pendidikan menengah umum diselenggarakan untuk melanjutkan dan melaksanakan Pendidikan dasar serta menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan mengadakan hubungan imbal balik dengan lingkungan dan alam sekitarnya, sosial budaya serta dapat mengembangkan kemampuan lebih dalam dunia kerja atau pendidikan tinggi. Mengingat beberapa sekolah menengah atas begitu berat maka sekolah harus disekolahkan secara profesional, agar dihasilkan tamatan yang sesuai dengan harapan profesional. Rumusan masalah penelitian ini adalah : Bagaimana gaya kepemimpinan di SMA Negeri 1 Lohbener - Indramayu?,Bagaimana implikasi gaya kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Profesionalisme guru di SMA Negeri 1 Lohbener - Indramayu?, Bagaimana profesionalisme guru terhadap prestasi siswa di SMA Negeri 1 Lohbener - Indramayu?. Tujuan Penelitian ini adalah : Untuk menjelaskan gaya kepemimpinan di SMA Negeri 1 Lohbener - Indramayu, Meningkatkan profesionalisme guru di SMA Negeri 1 Lohbener - Indramayu, Apa implikasi gaya kepemimpinan terhadap profesionalisme guru di SMA Negeri 1 Lohbener - Indramayu. Penelitian ini dilakukan dengan cara menganalisis langsung terjun ke lapangan dengan cara mengadakan wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka terhadap obyek penelitian. Sedangkan untuk tehnik analisis data yang penulis lakukan dalam penelitian ini adalah kualitaif. Manfaat Penelitian: Secara teoritis, penelitian ini sebagai masukan bagi perumusan konsep kepemimpinan dibidang pendidikan khusus nya pengaruh pola-pola transformatif yang berhubungan dan berpengaruh terhadap lembaga pengikut atau bawahan kepada perubahan – perubahan di SMA Negeri 1 Lohbener - Indramayu dalam upaya gaya kepemimpinan dan profesionalisme guru. Hasil penelitian ini pada dasarnya diharapkan dapat dijadikan sebagai dasar untuk membangun hipotesis, penelitian ini selanjutnya yang berkaitan dengan kajian ini, Secara praktis, hasil penelitian ini sebagai masukan berharga bagi praktisi pendidikan, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru, Peserta didik dalam menyelenggarakan sebuah pendidikan dalam bentuk lembaga-lembaga formal terutama untuk melakukan penelitian lebih mendalam, Membuat khazanah gaya kepemimpinan kepala sekolah lembaga pendidikan formal terutama dibidang kepemimpinan Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 6. Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 15 Mar 2017 03:25
Last Modified: 15 Mar 2017 03:25
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/883

Actions (login required)

View Item View Item