RESPON SISWA DAN ORANG TUA SISWA TERHADAP KEBIJAKAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH KURIKULUM DARURAT PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA

Dinda Putri Ayuliandra, (2021) RESPON SISWA DAN ORANG TUA SISWA TERHADAP KEBIJAKAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH KURIKULUM DARURAT PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA. Bachelor thesis, S1 Tadris Matematika IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (61kB) | Preview

Abstract

Munculnya virus covid-19 Indonesia membuat dampak yang cukup besar bagi pendidikan di Indonesia. Dalam hal ini, upaya yang dapat dilakukan untuk mendukung kegiatan pembelajaran adalah melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan pedoman kurikulum darurat yang berguna untuk mencegah serta memutuskan rantai penyebaran virus covid 19 ini. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui bagaimana respon siswa maupun respon orang tua siswa dalam menanggapi pembelajaran jarak jauh kurikulum darurat pada mata pelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kombinasi kualitatif kuantitatif dengan pendekatan studi kasus pada penelitian kualitatif dan pendekatan korelasional pada penelitian kuantitatif dalam pengerjaannya. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini berupa angket dan wawancara. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMP Islamiyah Weru kelas 8 sebanyak 59 siswa dan juga orang tua siswa. Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa respon siswa terhadap pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan kurikulum darurat pada pelajaran matematika menunjukkan respon yang sama, yakni dengan kategori yang cukup, hal ini dapat dilihat dari perolehan rata-rata skor angket siswa sebesar 66.90% dan respon orang tua siswa sebesar 66.87%. Selanjutnya terdapat hubungan yang cukup positif antara respon siswa dan respon orang tua siswa terhadap pembelajararan jarak jauh kurikulum darurat pada mata pelajaran matematika. Hal ini ditunjukan oleh hasil uji korelasi berupa nilai signifikansi sebesar 0.024(< 0.05) dan didapat nilai uji t dengan

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Siswa, Orang tua, Pembelajaran jarak jauh, Kurikulum darurat
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 4. Tadris Matematika
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 22 Dec 2022 04:25
Last Modified: 22 Dec 2022 04:26
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/8893

Actions (login required)

View Item View Item