PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MODELING TERHADAP PERILAKU SISWA DALAM BIMBINGAN KONSELING DI KELAS X SMA MUHAMMADIYAH KARANGAMPEL KABUPATEN INDRAMAYU

RUNIATUN, (2012) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MODELING TERHADAP PERILAKU SISWA DALAM BIMBINGAN KONSELING DI KELAS X SMA MUHAMMADIYAH KARANGAMPEL KABUPATEN INDRAMAYU. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
RUNIATUN_58440877__OK.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

RUNIATUN NIM:58440877 KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA (RI) INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) SYEKH NURJATI CIREBON 2012 M / 1433 H 1 BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah Siswa dalam memahami suatu materi, hal ini sangat penting. Dalam mengukur Pendidikan merupakan persoalan yang krusial dan sangat penting dari zaman ke zaman sampai sekarang ini, terutama pendidikan bagi generasi muda. Karena pendidikan merupakan modal utama dalam memajukan bangsa dan negara. Dalam UU- RI No 2 Tahun 1989 disebutkan bahwa tujuan pendidikan nasional adalah mencerdaskan kehidupan dan mengembangkan manusia indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan ketrampilan. Pada kenyataannya masih banyak siswa yang belum betul-betul paham dengan materi yang diberikan, sedangkan materi yang diberikan melebihi batas kemampuan siswa. Hal ini sering terjadi disebabkan target yang telah ditetapkan dengan kreativitas yang dimiliki oleh guru tidak seimbang, kadang hanya menjelaskan materi tanpa ada suatu praktek. Hal ini akan sulit dipahami oleh siswa. Melihat kondisi dan kesiapan siswa pada saat ini, mereka lebih senang dan tertarik jika dalam proses belajar dihubungkan langsung dengan alam sekitar. Hal ini akan terlihat nyata bagi mereka, berupa teori-teori atau cerita-cerita dari seorang guru saja.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 15 Mar 2017 06:42
Last Modified: 07 Jun 2017 01:56
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/906

Actions (login required)

View Item View Item