PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS VII SMPN 3 PALIMANAN

SUBKHAN, (2012) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS VII SMPN 3 PALIMANAN. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
SUBKHAN_58440879__OK.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

SUBKHAN NIM : 58440879 KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI ( IAIN ) SYEKH NURJATI CIREBON 1434 H / 2012 M 1 BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah Upaya memperbaiki dan meningkatkan mutu pendidikan seakan tidak pernah berhenti. Banyak agenda reformasi yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan. Beragam program inovatif ikut serta memeriahkan reformasi pendidikan. Murphy (1992 : 10) dalam Majid (2009 : 3), menjelaskan bahwa reformasi pendidikan adalah restrukturisasi pendidikan, yakni memperbaiki pola hubungan sekolah dengan lingkungannya dan dengan pemerintah, pola pengembangan perencanaan serta pola pengembangan manajerialnya, pemberdayaan guru dan restrukturisasi model - model pembelajaran. Reformasi pendidikan tidak cukup hanya dengan perubahan dalam sektor kurikulum, baik struktur maupun prosedur perumusannya. Pembaharuan kurikulum akan lebih bermakna bila diikuti oleh perubahan praktik pembelajaran di dalam maupun di luar kelas. Indikator pembaharuan kurikulum ditunjukkan dengan adanya perubahan pola kegiatan pembelajaran, pemilihan media pendidikan, penentuan pola penilaian yang menentukan hasil pendidikan. Keberhasilan implementasi kurikulum sangat dipengaruhi oleh kemampuan guru yang akan menerapkan dan mengaktualisasi kurikulum tersebut. Kemampuan guru terutama berkaitan dengan pengetahuan dan kemampuan , serta tugas yang dibebankan kepadanya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 15 Mar 2017 06:58
Last Modified: 07 Jun 2017 02:26
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/909

Actions (login required)

View Item View Item