PENGARUH REWARD DAN ICE BREAKING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI PRAPAG LOR 01 KABUPATEN BREBES

Dyana Wulandari, (2022) PENGARUH REWARD DAN ICE BREAKING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI PRAPAG LOR 01 KABUPATEN BREBES. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
awalan dll.pdf

Download (848kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab v.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
dapus.pdf

Download (143kB) | Preview

Abstract

Proses belajar mengajar merupakan suatu kegiatan interaksi antara guru dengan siswa yang berlangsung dalam situasi edukatif untuk mencapai tujuan tertentu. Serta guru di harapkan untuk dapat memberikan rangsangan terhadap siswa sehingga dapat menumbuhkan motivasi dalam belajar, karena motivasi adalah unsur yang paling penting untuk menunjang keberhasilan dalam proses pembelajaran.. Berbagai macam penerapan teori motivasi belajar, di lingkungan sekolah, menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, dan guru memberikan hadiah kepada siswa. Ice Breaking adalah peralihan situasi dari yang membosankan, membuat ngantuk, menjenuhkan dan tegang menjadi rileks, bersemangat, tidak membuat mengantuk. Dan juga dengan an adanya Reward siswa dapat berperan aktif dalam pembelajaran dan dapat meningkatkan motivasi siswa dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat serta mengukur seberapa berpengaruh pemberian reward dan ice breaking terhadap motivasi belajar siswa kelas V SD negeri Prapag Lor 01 Kabupaten Brebes Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain one shot case study, karena dalam penilitian ini hanya satu kelompok yang diberikan perlakukan dan tidak ada kelompok pembanding. Peniliti menggunakan sampel jenuh. Instrument penelitian berupa obersevasi dan angket. Pengaruh variabel bebas (reward dan ice breaking) terhadap variabel terikat (motivasi belajar) adalah 39,4%, sedangkan sisanya yaitu 60,6% dipengaruhi oleh faktor lain.berdasarkan uji regresi linear berganda diperoleh nilai signifikasinya 0,001 dan nilai tersebut lebih kecil daripada probabilitasnya 0,05 (0,001 < 0,05). Hal ini berrarti bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikasi antara reward dan ice braking terhadap motivasi belajar siswa.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Reward, Ice Breaking, Motivasi Belajar
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 7. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 18 Jan 2023 02:05
Last Modified: 18 Jan 2023 02:05
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/9326

Actions (login required)

View Item View Item