PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN “SAVI” TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA ( Studi pada Siswa SMP Negeri 2 Sumber Kabupaten Cirebon)

Iis Hasanah, (2012) PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN “SAVI” TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA ( Studi pada Siswa SMP Negeri 2 Sumber Kabupaten Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
127350045_IIS HASANAH_07450683__ok.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Iis Hasanah. 2012. “Pengaruh Pembelajaran dengan Pendekatan “SAVI” terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Sumber Kabupaten Cirebon )” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui proses pembelajaran dengan pendekatan “SAVI” terhadap motivasi belajar matematika siswa. 2) Untuk mengetahui motivasi belajar matematika siswa dengan penggunaan pembelajarandengan pendekatan “SAVI”. 3) Untuk mengetahui pengaruh pembelajaran dengan pendekatan “SAVI” terhadap motivasi belajar matematika siswa. Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VII SMP Negeri 2 Sumber Kabupaten Cirebon. Sebagai sampel diambil dua kelas yang kemudian kelas VIIB sebanyak 40 siswa sebagai kelas eksperimen diberikan pendekatan SAVI sedangkan kelas VIIC sebanyak 40 siswa sebagai kontrol diberikan metode konvensional dengan teknik pengambilan sampel adalah teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket untuk data motivasi belajar siswa serta metode dokumentasi untuk mengetahui nilai ujian tengah semester 1 matematika siswa yang digunakan untuk menguji keseimbangan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Pengujian persyaratan analisis menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis variansi (anova) dua jalur. Hasil penelitian dengan α = 5% dapat disimpulkan bahwa: (1) Fhitung = 3,413 > Ftabel = 2,195, untuk taraf nyata

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 17 Mar 2017 04:21
Last Modified: 06 Jun 2017 05:52
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/970

Actions (login required)

View Item View Item