ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK HALAL PADA TOKO BAJU BUSANA MUSLIM LENI COTANGEN DI DESA JAGAPURA

Laeni Safitri, (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK HALAL PADA TOKO BAJU BUSANA MUSLIM LENI COTANGEN DI DESA JAGAPURA. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
AWALAN DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (530kB) | Preview

Abstract

Strategi Pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan dimana strategi pemasaran merupakan suatu cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Seperti yang dijelaskan oleh Kotler dan Armstrong (2008:2) dalam bauran pemasaran setidakanya ada 4 (empat) cara yang harus dilakukan oleh setiap pelaku usaha yang ingin menjadi pemenang pasar, keempat cara tersebut ialah produk dengan kualitas baik (product), harga bersaing di pasaran (Price), promosi penjualan (promotion), dan yang terakhir adalah tempat atau saluran distribusi yang baik (Place). Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sedangkan data yang diambil adalah dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi dengan pihak perusahaan karyawan dan konsumen Toko Baju busana muslim Leni Cotangen. Hasil penelitian menunjukan bahwa Toko Baju Busana Muslim Leni Cotangen menerapkan strategi pemasaran bauran pemasaran yang terdiri dari empat variabel yaitu produk, harga, lokasi, dan promosi. Adapun strategi produk yang dilakukan yaitu dengan mempertahankan kualitas dengan selektif ketika bahan produksi menciptakan ciri khas sendiri dalam produk, dan menjamin keamanan produk halal. Hal ini sesuai konsep halalan thoyyiban, dimana produk yang dijahit memiliki kualitas yang baik. Tetapi halal segi dzat dan baik dari kain�kain yang digunakan sehingga dapat memberikan manfaat. Selanjutya strategi harga bahwa dalam proses sertifikasi halal itu sangat penjang prosesnya dan dikenakan biaya yang cukup mahal, dimana biaya tersebut dapat menambah bebas perusahaan kecil. Maka dari itu belum melakukan pendaftaran sertifikasi halal. Konsumen juga tidak mempermasalahkan nya, harga di Toko Leni cotangen tetap menawarkan harga yang setandar. Kemudian strategi Lokasi yaitu diuraikan bahwa Toko Leni Cotangen sangat mengutamakan kebersihan karyawan wajib mencuci tangan dulu selama proses penjahitan. Karena lokasi yang terjaga kebersihannya dapat menghasilkan produk yang berkualitas.Strategi Promosi Pemasaran perlu lebih sekedar pengembangan produk , penetapan harga dan membuat produk yang ditawarkan dapat dijangkau oleh konsumen. Pemberian informasi mengenai produk atau jasa yang ditawarkan tersebut melalui kegiatan promosi.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Produk Halal
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 20 Feb 2023 00:50
Last Modified: 20 Feb 2023 00:50
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/9802

Actions (login required)

View Item View Item