Aris, AS (2022) METODE PENDIDIKAN ISLAM DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN. Tsaqafatuna, 4 (1). pp. 91-100. ISSN 2654 - 5330
|
Text
METODE PENDIDIKAN ISLAM....pdf Download (619kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggali metode pendidikan Islam dalam perspektif Al Quran. Studi ini mengadopsi penelitian kepustakaan (Library Research) dimana berisi koleksi materi yang mendalam pada satu atau beberapa subjek. Studi pustaka ini menggaris bawahi bahwa terdapat beberapa prinsip pendidikan yang tercermin dalam al Qur’an yang mencakup prinsip tauhid, keseimbangan, keadilan, integral, universal, persamaan, dinamis, dan kebebasan. Prinsip pendidikan dalam perspektif Al-Qur’an ini tidak mungkin bisa berjalan tanpa ada aplikasi, karena prinsip saja belum bersifat operasional
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | prinsip, pendidikan, al Qur’an |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 6. Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 04 May 2023 05:26 |
Last Modified: | 04 May 2023 05:26 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10137 |
Actions (login required)
View Item |