Pemberdayaan Perempuan Dalam Meningkatkan Ekonomi Keluarga Melalui Sarung Goyor (Studi Kasus PT. Rimatex Nusantara di Desa Wanarejan Utara Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang)

Amanda Dyah Ramadhani, (2023) Pemberdayaan Perempuan Dalam Meningkatkan Ekonomi Keluarga Melalui Sarung Goyor (Studi Kasus PT. Rimatex Nusantara di Desa Wanarejan Utara Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 PMI.

[img]
Preview
Text
1808305054_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808305054_2_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808305054_6_bab5.pdf

Download (720kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808305054_7_dafpus.pdf

Download (846kB) | Preview

Abstract

Pemberdayaan perempuan adalah sebuah upaya dalam meningkatkan kesejahteraan hidup terkhususnya perempuan, para perempuan di berdayakan agar mereka dapat memanfaatkan potensi diri untuk mencapai kehidupan yang layak dan mandiri melalui program pemberdayaan sehingga tidak ketergantungan dengan pihak manapun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pemberdayaan perempuan melalui pembuatan sarung goyor di Kawasan Kampung Sarung Goyor Desa Wanarejan Utara Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, serta mengetahui dampak dari adanya pemberdayaan perempuan sarung goyor terhadap ekonomi keluarga di Kawasan Kampung Sarung Goyor Desa Wanarejan Utara Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif dengan deskripsi analisis. Teknik analisis data ialah menganalisis data yang didapatkan pada saat pelaksanaan penelitian. Adapun proses yang dilakukan yaitu pelatihan membuat sarung goyor, membuka peluang kerja, dan melibatkan masyarakat terkhusunya perempuan dalam proses pembuatan sarung goyor, festival sarung goyor, distribusi sarung goyor. Dampak yang dirasakan yaitu dapat meningkatkan taraf hidup, meningkatkan penghasilan, dan tabungan untuk kebutuhan keluarga.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan Perempuan, Ekonomi Keluarga
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 16 May 2023 06:56
Last Modified: 16 May 2023 06:56
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10322

Actions (login required)

View Item View Item