PENGARUH INTEGRITAS APARATUR DESA, TRANSPARANSI, DAN KETAATAN PADA PERATURAN PERUNDANGAN TERHADAP AKUNTABILITAS LAPORAN KEUANGAN DESA DI PEMERINTAHAN DESA KECAMATAN MALEBER KABUPATEN KUNINGAN

Iqoh Rofiqoh, (2023) PENGARUH INTEGRITAS APARATUR DESA, TRANSPARANSI, DAN KETAATAN PADA PERATURAN PERUNDANGAN TERHADAP AKUNTABILITAS LAPORAN KEUANGAN DESA DI PEMERINTAHAN DESA KECAMATAN MALEBER KABUPATEN KUNINGAN. Bachelor thesis, S1 Akuntansi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908205008_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908205008_2_bab1.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908205008_6_bab5.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908205008_7_dafpus.pdf

Download (220kB) | Preview

Abstract

Iqoh Rofiqoh. NIM: 1908205008, “PENGARUH INTEGRITAS APARATUR DESA, TRANSPARANSI, DAN KETAATAN PADA PERATURAN PERUNDANGAN TERHADAP AKUNTABILITAS LAPORAN KEUANGAN DESA DI PEMERINTAHAN DESA KECAMATAN MALEBER KABUPATEN KUNINGAN” Penelitian ini dilatarbelakangi karena adanya data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa yang menyatakan bahwasannyya Jawa Barat telah bebas dari isu Desa Tertinggal, sementara seperti yang peneliti tahu bahwasannya masih banyaknya desa yang fasilitas sarana maupun prasarananya belum memadai, ini juga bertentangan dengan data yang menunjukan bahwa kucuran dana pada setiap masing�masing desa mengalami peningkatan dari tahun sebelum-sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Integritas Aparatur Desa, Transparansi dan Ketaatan Pada Peraturan Perundangan Terhadap Akuntabilitas Laporan Keuangan Desa. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah seluruh Pegawai atau aparatur di 16 Desa Kecamatan Maleber. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode Purposive Sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu dan Proportionate Startified Random Sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang digunakan untuk pengambilan sampel perdesa. Sehingga diketahui sampel dalam penelitian ini berjumlah 65 responden. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif. Metode analisis data menggunakan metode uji instrumen penelitian, analisis data, analisis korelasi rank spearman, uji signifikan T dan uji statistik deskriptif dengan menggunakan SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Integritas Aparatur Desa berpengaruh terhadap Akuntabilitas Laporan Keuangan Desa dibuktikan dengan menggunakan dasar keputusan bahwa nilai t hitung (6.226) > t tabel (1.670). Pada variabel Transparansi dengan menggunakan dasar keputusan bahwa nilai t hitung yang diperoleh ialah sebesar (4.534) > t tabel (1.670). artinya variabel Transparansi berpengaruh terhadapAkuntabilitas Laporan Keuangan Desa. Pada variabel Ketaatan Pada Peraturan Perundangan dengan menggunakan dasar keputusan nilai t hitung sebesar (5.624) > t tabel (1.670) yang artinya variabel Ketaatan Pada Peraturan Perundangan berpengaruh terhadap Akuntabilitas Laporan Keuangan Desa . Kata kunci : Integritas, Transparansi, Ketaatan, Akuntabilitas, Laporan Keuangan Desa.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 17 May 2023 04:55
Last Modified: 17 May 2023 04:55
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10357

Actions (login required)

View Item View Item