Pengaruh Kompetensi Perangkat Desa, Pengendalian Internal, Aksesibilitas, Dan Penyajian Laporan Keuangan Terhadap Transparansi Pengelolaan Keuangan Desa (Studi di Desa Se-Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka)

NENG AFRILIA ASURA NURPADILAH, (2023) Pengaruh Kompetensi Perangkat Desa, Pengendalian Internal, Aksesibilitas, Dan Penyajian Laporan Keuangan Terhadap Transparansi Pengelolaan Keuangan Desa (Studi di Desa Se-Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka). Bachelor thesis, S1 Akuntansi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908205048_1_cover.pdf

Download (988kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908205048_2_bab1.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908205048_6_bab5.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908205048_7_dafpus.pdf

Download (235kB) | Preview

Abstract

NENG AFRILIA ASURA NURPADILAH, NIM : 1908205048, “Pengaruh Kompetensi Perangkat Desa, Pengendalian Internal, Aksesibilitas, Dan Penyajian Laporan Keuangan Terhadap Transparansi Pengelolaan Keuangan Desa (Studi di Desa Se-Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka), 2023. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kompetensi perangkat desa, pengendalian internal, aksesibilitas dan penyajian laporan keuangan terhadap transparansi pengelolaan keuangan desa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, dan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu perangkat desa yang bekerja mengelola keuangan desa di Kecamata Kertajati Kabupaten Majalengka. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 39 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi Statiscal Product And Service Soution (SPSS) Versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kompetensi perangkat desa, pengendalian internal, dan penyajian laporan keuangan tidak berpengaruh terhadap transparansi pengelolaan keuangan desa. Sedangkan aksesibilitas berpengaruh terhadap transparansi pengelolaan keuangan desa serta secara simultan kompetensi perangkat desa, pengendalian internal, aksesibilitas, dan penyajian laporan keuangan berpengaruh terhadap transparansi pengelolaan keuangan desa di Kecamatan Kertajati. Kata Kunci : Kompetensi, Pengendalian Internal, Aksesibilitas, Penyajian Laporan Keuangan dan Transparansi.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 17 May 2023 06:56
Last Modified: 17 May 2023 06:56
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10363

Actions (login required)

View Item View Item