Implementasi Etika Profesi Auditor Untuk Menjaga Kualitas Audit Pada Kantor Akuntan Publik Bharata Arifin, Mumajad & Sayuti (KAP BAMS) Korespondensi Cirebon

AWAN PANATAGAMA, (2023) Implementasi Etika Profesi Auditor Untuk Menjaga Kualitas Audit Pada Kantor Akuntan Publik Bharata Arifin, Mumajad & Sayuti (KAP BAMS) Korespondensi Cirebon. Bachelor thesis, S1 Akuntansi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908205027_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908205027_2_bab1.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908205027_6_bab5.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908205027_7_dafpus.pdf

Download (466kB) | Preview

Abstract

AWAN PANATAGAMA, NIM: 1908205027, “Implementasi Etika Profesi Auditor Untuk Menjaga Kualitas Audit Pada Kantor Akuntan Publik Bharata Arifin, Mumajad & Sayuti (KAP BAMS) Korespondensi Cirebon”, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi etika profesi auditor untuk menjaga kualitas audit KAP BAMS Korespondensi Cirebon. Selanjutnya untuk mengetahui kualitas audit pada KAP BAMS Korespondensi Cirebon. Selanjutnya untuk mengidentifikasi kendala dalam implementasi etika profesi auditor dalam menjaga kualitas audit pada KAP BAMS Korespondensi Cirebon. Yang terakhir untuk menganalisis solusi dari KAP BAMS Korespondensi Cirebon dalam mengatasi kendala etika profesi audit. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan dalam pengambilan data peniliti langsung turun ke lapangan. Peneliti disini melakukan penelitian di KAP BAMS Korespondensi Cirebon. Subjek penelitian yaitu auditor junior,auditor senior dan penanggung jawab KAP BAMS Korespondensi Cirebon. Sumber data yang digunakan sumber data primer dengan menggunakan wawancara oleh beberapa tokoh. teknik keabsahan yang digunakan data menggunakan tekhnik triangulasi dan teknik analisis data menggunakan model Miles and Hubberman. Hasil penelitian ini adalah Bahwasannya pihak auditor dan penanggung jawab KAP BAMS Korespondensi Cirebon sudah mengimplementasikan etika auditor. Etika auditor menjadi bagian yang penting bagi kualitas audit yang dikeluarkan dari KAP BAMS Korespondensi Cirebon. Ada 3 (tiga) kendala utama fee audit, basis data , dan kehati-hatian professional ketika dibenturkan pada keadaan di lapangan. Langkah-langkah yang dilakukan KAP BAMS Korespondensi Cirebon dalam menghadapi 3 kendala tersebut pihak KAP tidak menerima perikatan audit ketika fee audit yang ditawarkan tidak dapat menanggung biaya audit tersebut. setiap temuan temuan tersebut dilaporkan dalam laporan audit sebagai temuan. Selalu menjaga komunikasi yang baik dengan kantor pusat,dan auditor selalu meningkatkan kompetensi. Terakhir menciptakan kulttur etis dalam KAP Kata kunci: Implementasi Etika Auditor, Kualitas Audit. KAP.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 17 May 2023 07:12
Last Modified: 17 May 2023 07:12
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10366

Actions (login required)

View Item View Item