PENGARUH RELIGIUSITAS, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH

Panji Ramadhan, (2022) PENGARUH RELIGIUSITAS, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1808204062_1_cover.pdf

Download (683kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808204062_2_bab1.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808204062_6_bab5.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808204062_7_dafpus.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

Panji Ramadhan. NIM: 1808204062, "PENGARUH RELIGIUSITAS, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH", Skripsi 2022. Kebutuhan adalah suatu keadaan perasaan kekurangan akan kepuasan dasar tertentu. Manusia diciptakan memiliki karakteristik yang berbeda-beda dengan tingkat kebutuhan yang berbeda-beda demi menjaga kelangsungan hidupnya. Kebutuhan merupakan segala sesuatu untuk seorang manusia mencapai kesejahteraan hidupnya. Keadaan dan kodrat manusia menjadikan setiap individu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Kebutuhan anak-anak berbeda dengan kebutuhan orang dewasa, kebutuhan wanita berbeda dengan kebutuhan pria. Bagi wanita kebutuhan akan penampilan sangat penting, karena wanita selalu ingin tampil cantik di depan orang lain. Kebutuhan wanita untuk tampil cantik seperti yang diinginkannya menciptakan potensi pasar yang sangat besar di industri kosmetik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel 68 responden, sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purpose sampling (sampel yang memiliki kriteria tertentu), kriteria sample yang termasuk dalam penelitian ini adalah mahasiswi angkatan tahun 2018, 2019, 2020 dan 2021 untuk membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan uji validitas, uji relibilitas, uji asumsi klasik, uji linier berganda, serta uji 1 (parsial) dan uji f (simultan) menggunakan SPSS versi 2022. Religiusitas (X1), kualitas produk (X2), dan harga (X3) terhadap keputusan pembelian produk Wardah (Y) dapat diterima. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, diperoleh nilai F hitung (14.097) dan F tabel (2,17) maka F hitung >F tabel dengan tingkat signifikansi (0,000) atau Sig. hitung <0,1 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa secara simultan ataupun secara bersamaan variable pengaruh religiusitas, kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Wardah hal ini sejalan dengan penelitian yang dilakukan oleh (Cindy Ayu Prasati dan Marlina Ekawaty, 2022) bahwa secara simultan religiusitas (X1), kualitas produk (X2), dan harga (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Religiuisitas, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 25 May 2023 03:14
Last Modified: 25 May 2023 03:14
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10557

Actions (login required)

View Item View Item