DEVI ANGGRAENI, (2023) ANALISIS KOMPARASI PENGGUNAAN LAYANAN DAN FITUR MOBILE BANKING SYARIAH PADA BSI KCP ARJAWINANGUN DAN BJBS KCP ARJAWINANGUN. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.
|
Text
1908203054_2_bab1.pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
Text
1908203054_1_cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
1908203054_6_bab5.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
1908203054_7_dafpus.pdf Download (329kB) | Preview |
Abstract
DEVI ANGGRAENI. NIM:1908203105, “ANALISIS KOMPARASI PENGGUNAAN LAYANAN DAN FITUR MOBILE BANKING SYARIAH PADA BSI KCP ARJAWINANGUN DAN BJBS KCP ARJAWINANGUN”, 2022. Mobile banking merupakan suatu aplikasi yang sangat membantu transaksi nasabah. Di dalam Mobile banking terdapat layanan dan fitur yang akan memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi. Di dalam bank syariah masih terdapat nasabah yang enggan memakai aplikasi mobile banking, hal ini tentunya sangat disayangkan. Mobile banking syariah tentunya berusaha memberikan pelayanan yang baik semaksimal mungkin. Apakah dengan adanya mobile banking syariah ini dapat membantu nasabah dalam segala bentuk transaksi yang dilakukan, apalagi nasabah bank syariah mengalami kenaikan jumlahnya. Namun setiap bank syariah memiliki perbedaan dalam penggunaan Mobile Banking ini seperti Mobile Banking antara BSI dan BJBS. Dilihat dari aplikasi playstore jumlah nasabah yang menggunakan aplikasi BSI Mobile sekitar 5 juta lebih sedangkan nasabah yang menggunakan aplikasi Mobile Maslahah hanya sekitar 100 ribu lebih. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab dari pertanyaan�pertanyaan yang menjadi rumusan masalah: Bagaimana Komparasi Penggunaan Layanan dan Fitur Mobile Banking Syariah antara Bank BSI KCP Arjawinangun dan Bank BJBS KCP Arjawinangun. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode studi komparasi, data yang dikumpulkan dengan cara interview (wawancara), observasi, dokumentasi kemudian dianalisis dengan metode deskriptif analisis. Adapun hasil dari penelitian ini: BSI Mobile memiliki lebih banyak layanan dan fitur dibandingkan dengan Mobile Maslahah, Akan tetapi, dengan adanya BSI Mobile dan Mobile Maslahah memiliki peranan penting bagi nasabah, dimana dengan adanya layanan dan fitur BSI Mobile dan Mobile maslahah dapat membantu segala transaksi yang akan dilakukan oleh nasabah, dimana layanan dan fiturnya mudah diakses dan cepat selama menggunakan mobile banking tersebut. Disamping itu, ada beberapa alasan yang menyebabkan nasabah belum menggunakan layanan dan fitur mobile banking diantaranya kurang pahamnya dalam menggunakan mobile banking, takut terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan serta handphone yang kurang memadai untuk menggunakan mobile banking. Akan tetapi, pegawai dan staff BSI KCP Arjawinangun dan BJBS KCP Arjawinangun sudah semaksimal mungkin menawarkan produk mobile banking kepada nasabah. Kata kunci: Komparasi, Layanan, Fitur, Mobile Banking Syariah
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 26 May 2023 03:22 |
Last Modified: | 26 May 2023 03:22 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10562 |
Actions (login required)
View Item |