PENGARUH KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM PENGGUNAAN E-WALLET OVO (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon Angkatan 2019-2020)

SITI MUTMAINAH, (2023) PENGARUH KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM PENGGUNAAN E-WALLET OVO (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon Angkatan 2019-2020). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908203097_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203097_2_bab1.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203097_6_bab5.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203097_7_dafpus.pdf

Download (308kB) | Preview

Abstract

SITI MUTMAINAH. NIM: 1908203097, “PENGARUH KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM PENGGUNAAN E-WALLET OVO (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon Angkatan 2019-2020)”, 2022. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan sistem pembayaran online yang bertambah pesat mengakibatkan adanya berbagai macam teknologi baru pada aspek keuangan, contohnya yaitu e-wallet. Dengan adanya e-wallet yang dapat memudahkan penggunanya, membuat perusahaan e-wallet terus menjalankan berbagai inovasi guna meningkatkan pemakaian e-wallet, terutama pada e-wallet OVO. Disisi lain, e-wallet OVO juga terus berusaha untuk mengenalkan kepada masyarakat terutama pada mahasiswa dengan berbagai macam promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepuasan dan Kepercayaan Konsumen terhadap Loyalitas Pelanggan Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Angkatan 2019-2020. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan data penelitian yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan sumber data berasal dari kuesioner. Populasi dalam penelitian ini berdasarkan data akademik Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati sebanyak 393 mahasiswa Angkatan 2019- 2020. Jumlah sampel dari penelitian ini adalah 80 responden menggunakan rumus slovin dengan standar eror 0,1 atau 10%. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian uji parsial (uji T) menunjukkan bahwa variabel Kepuasan diperoleh nilai Thitung (2,124) > Ttabel (1,66488) dan nilai signifikan sig hitung (0,000) < (0,1) artinya Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, dan Kepercayaan diperoleh nilai Thitung (2.942) > Ttabel (1,66488) dan nilai signifikan sig hitung (0,000) < (0,1) artinya Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hasil uji simultan (uji F) menunjukkan nilai Fhitung (35,789) > Ttabel (2.37) dengan tingkat signifikan sig hitung 0,000 < 0,1 artinya variabel Kepuasan dan Kepercayaan secara simultan mempengaruhi variabel Loyalitas Pelanggan. Dilihat dari nilai koefisien determinasi (R²) yaitu sebesar 0,241 atau 24,1% artinya bahwa pengaruh Kepuasan dan Kepercayaan secara simultan mempengaruhi variabel Loyalitas Pelanggan. Kata Kunci: Kepuasan, Kepercayaan, Loyalitas Pelanggan.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 05 Jun 2023 05:57
Last Modified: 05 Jun 2023 05:57
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10603

Actions (login required)

View Item View Item