PENGARUH KEPERCAYAAN NASABAH DAN KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Survei Pada Nasabah Pengguna Produk Simpanan Banking BJB Syariah KCP Arjawinangun)

GHINA HAJIZAH, (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN NASABAH DAN KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Survei Pada Nasabah Pengguna Produk Simpanan Banking BJB Syariah KCP Arjawinangun). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908203114_1_cover.pdf

Download (750kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203114_2_bab1.pdf

Download (745kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203114_6_bab5.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203114_7_dafpus.pdf

Download (334kB) | Preview

Abstract

GHINA HAJIZAH. NIM: 1908203114, “PENGARUH KEPERCAYAAN NASABAH DAN KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Survei Pada Nasabah Pengguna Produk Simpanan Banking BJB Syariah KCP Arjawinangun)”, 2023 Perkembangan teknologi pada era globalisasi saat ini mengalami kemajuan yang pesat. Salah satu sektor yang memanfaatkan perkembangan teknologi adalah sektor perbankan yang salah satunya dalam melayani nasabah. Layanan harus bisa menyesuaikan dengan mobilitas konsumennya guna memenuhi harapan konsumen tersebut dibutuhkan perangkat pendukung yang disebut mobile banking. Namun, pengguna mobile banking menghadapi beberapa masalah diantaranya rentan diserang penipuan “phising”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara kepercayaan nasabah dan kualitas elektronik mobile banking terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Probability Sampling, dan jumlah responden dalam penelitian ini adalah 76 orang dari populasi nasabah produk simpanan pengguna m-banking BJB Syariah KCP Arjawinangun. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen penelitian, uji asumsi kalsik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi, dimana semua proses pengujian tersebut menggunakan aplikasi SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kepercayaan Nasabah dengan Kepuasan Nasabah 31,53% dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kualitas Elektronik Mobile Banking dengan Kepuasan Nasabah sebesar 17,33%. Secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kepercayaan dan Kualitas Elektronik Mobile Banking terhadap Kepuasan Nasabah 48,9%. Kata Kunci : kepercayaan nasabah, kualitas layanan elektronik mobile banking, kepuasan nasabah

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 13 Jun 2023 03:21
Last Modified: 13 Jun 2023 03:21
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10651

Actions (login required)

View Item View Item