MANAJEMEN KESISWAAN DALAM PENGEMBANGAN BAKAT SISWA MELALUI PROGRAM EKSTRAKURIKULER PRAMUKA DI MTs AL WASHLIYAH ANJATAN KABUPATEN INDRAMAYU

AGHNIAN HALIZ SAIFI, (2022) MANAJEMEN KESISWAAN DALAM PENGEMBANGAN BAKAT SISWA MELALUI PROGRAM EKSTRAKURIKULER PRAMUKA DI MTs AL WASHLIYAH ANJATAN KABUPATEN INDRAMAYU. Bachelor thesis, S1-Manajemen Pendidikan Islam IAIN SYEKH NURJATI CIREBON.

[img]
Preview
Text
1808109135_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808109135_2_bab1.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808109135_6_bab5.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808109135_7_dafpus.pdf

Download (151kB) | Preview

Abstract

Aghnian Haliz Saifi : Manajemen kesiswaan dalam pengembangan bakat siswa melalui program Ekstrakurikuler Pramuka di MTs Al Washliyah Anjatan Kabupaten Indramayu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen kesiswaan dalam pengembangan bakat siswa melalui program ekstrakurikuler Pramuka di MTs Al Washliyah Anjatan Kabupaten Indramayu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif melalui teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam, observasi mendalam dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan analisis data ditemukan bahwa (1) proses manajemen kesiswaan dalam pengembangan bakat siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler Pramuka di MTs Al Washliyah Anjatan Kabupaten Indramayu dimulai dengan kegiatan perencanaan ekstakulikuler Pramuka yang akan dijalankan dalam kurun waktu satu tahun ajaran. Pembinaan ekstrakurikuler Pramuka di MTs Al Washliyah Anjatan Kabupaten Indramayu didukung oleh adanya pembina yang ahli dibidangnya, sehingga bakat yang dimiliki peserta didik dapat tersalurkan dengan baik. (2) pengorganisasian, yaitu pembagian tugas-tugas masing-masing pembina ekstarakulikuler yang sesuai dengan bidangnya.(3) pelaksanaan, yaitu melaksanakan program-program yang kerja sekolah yang sudah direncanakan. (4) pengawasan, yaitu monitor, mengukur kinerja pembina (5) evaluasi, yaitu untuk mengetahui keterlaksanaan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka. Kata kunci : Manajemen kesiswaan, bakat, ekstrakurikuler.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 07 Jul 2023 08:23
Last Modified: 07 Jul 2023 08:23
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11253

Actions (login required)

View Item View Item