PENGARUH HAFALAN AL-QUR’AN DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI BOARDING SCHOOL MAN 1 KUNINGA

ABDULLAH ALI NASHIH, (2022) PENGARUH HAFALAN AL-QUR’AN DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI BOARDING SCHOOL MAN 1 KUNINGA. Bachelor thesis, S1- PENDIDIKAN AGAMA ISLAM IAIN SYEKH NURJATI CIREBON.

[img]
Preview
Text
1808101215_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808101215_2_bab1.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808101215_6_bab5.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808101215_7_dafpus.pdf

Download (376kB) | Preview

Abstract

Abdullah Ali Nashih 1808101215 Pengaruh Hafalan Al-Qur’an Terhadap Motivasi Belajar Siswa di Boarding School MAN 1 Kuningan. Masih banyak siswa yang kurang motivasi belajar karena terpengaruh oleh hal-hal yang kurang baik seperti kecanduan bermain game online, bermedia social yang berlebihan dan masih banyak lagi, sehingga menurunkan semangat belajar mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik hafalan siswa di Boarding School MaN 1 Kuningan, mengetahui seberapa besar motivasi belajar siswa di Boarding School MAN 1 Kuningan dan Pengaruh Hafalan Al-Qur‟an terhadap motivasi belajar siswa di Boarding School MAN 1 Kuningan. koefisien determinasi (R2 ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa intensitas membaca Al-Qur‟an berpengaruh pada motivasi belajar siswa Ha dapat diterima jika thitung 21,553 lebih besar dari pada taraf signifikasi 5% uji dua pihak dan df = n-2-1 =33. Maka diperoleh sebesar ttabel 2,034. Maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara hafalan Al-Qur‟an (X) terhadap Motivasi Belajar Tajwid (Y). Kata Kunci : Pengaruh , Hafalan Al-Qur’an, Motivasi Belaja

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Filsafat, Psikologi, Agama
Filsafat, Psikologi, Agama > BL Religion
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 1. Pendidikan Agama Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 11 Jul 2023 03:20
Last Modified: 11 Jul 2023 03:20
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11365

Actions (login required)

View Item View Item