DAMPAK AKTIVITAS ELIT SEBAGAI AGENT OF CHANGE DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM REMAJA DI DESA BUGEL KECAMATAN PATROL KABUPATEN INDRAMAYU

Umu Hani, (2023) DAMPAK AKTIVITAS ELIT SEBAGAI AGENT OF CHANGE DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM REMAJA DI DESA BUGEL KECAMATAN PATROL KABUPATEN INDRAMAYU. Bachelor thesis, S2- MAGISTER PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.

[img]
Preview
Text
A-COVER REFISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (FIKS).pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V (FIKS).pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (292kB) | Preview

Abstract

Umu Hani 18086030052 Dampak Masyarakat Elit Sebagai Agent Of Change dalam Pendidikan Agama Islam Remaja Di Desa Bugel Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu. Kata Kunci: Aktivitas elit, Agent Of Change, Pendidikan Agama Islam Remaja. Pendidikan merupakan hal yang sangat penting karena pendidikan merupakan tanggungjawab bersama mulai dari pemerintah, orang tua juga masyarakat. Masyarakat memiliki peran dan dampak bagi perkembangan pendidikan anak ataupun remaja. Pendidikan kemasyarakatan haruslah memiliki perhatian khusus dan serius dalam sistem penyelenggaraan pendidikan agama Islam. Dampak masyarakat sebagai Agent of change yaitu agen perubahan memimpin masyarakat dalam mengubah system social. Oleh karena itu Dampak aktivitas Elit sebagai Agent Of Change dalam pendidikan agama islam sangat berpengaruh dalam meningkatkan lingkuan pendidikan agama islam bagi remaja yang berkualitas dan unggul. Dampak aktivitas elit sebagai agent of change dalam pendidikan agama islam remaja yakni bertujuan untuk mengembangkan lingkungan Masyarakat yang memberikan nilai edukasi terhadap remaja yang dalam lingkungan tersebut terdapat aktivitas elit yang dapat memberikan pengaruh positif yang bersifat timbal balik antara aktivitas elit dengan pendidikan. Jenis Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penelitian ini termasuk dalam kategori penelitian lapangan (field research). Kemudian metode kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Penelitian ini mendeskripsikan data, peristiwa atau fenomena yang ditemui oleh peneliti itu sendiri, dengan cara mengumpulkan bukti-bukti fisiknya. Dalam menganalisis dan memaknai fenomena yang terjadi maka penelitian ini bisa dilakuakan dengan metode kualitatif data yang dikumpulkan bukan dalam bentuk angka, melainkan data yang diperoleh dari dari hasil wawancara, observasi dokumen pribadi, catatan, memo dan dokumen resmi lainnya. Aktivitas Elit sebagai agent of Change sangat dibutuhkan dalam lingkungan Masyarakat sebagai bekal dalam menciptakan lingkungan pendidikan agama islam yang baik bagi tumbuh kembang remaja. Dan hasil dari kajian ini didapatkan bahwa dampak aktivitas elit sebagai agent of change yakni berperan dalam meningkatkan manajemen yang berkualitas dan unggul bagi pendidikan agama islam remaja.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Pendidikan Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 21 Jul 2023 03:10
Last Modified: 21 Jul 2023 03:10
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11537

Actions (login required)

View Item View Item