PENGARUH MOTIVASI DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MAHASISWA BERINVESTASI TABUNGAN EMAS DI PEGADAIAN SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon)

Riska Ernawati, (2023) PENGARUH MOTIVASI DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MAHASISWA BERINVESTASI TABUNGAN EMAS DI PEGADAIAN SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon). Bachelor thesis, S1-Perbankan Syariah.

[img]
Preview
Text
1908203018_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203018_2_bab1.pdf

Download (760kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203018_6_bab5.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203018_7_dafpus.pdf

Download (312kB) | Preview

Abstract

RISKA ERNAWATI, 1908203018, PENGARUH MOTIVASI DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MAHASISWA BERINVESTASI TABUNGAN EMAS DI PEGADAIAN SYARIAH”, 2023 Perkembangan Lembaga keuangan di Indonesia dari tahun ke tahun semakin mengalami perkembangan kinerja yang membaik. Salah satu perusahaan lembaga keuangan syariah non bank adalah pegadaian syariah Salah satu produk pegadaian syariah adalah investasi tabungan emas yaitu layanan pembelian dan penjualan emas dengan titipan yang memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau untuk berinvestasi tabungan emas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis data yang digunakan yaitu data primer dengan sumber data berasal dari kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 88 responden dari populasi 754 menggunakan rumus Slovin dengan standar eror 0,1 atau 10%, kemudian jenis teknik pengambilannya menggunakan Probability Sampling jenis Proportionate Stratified Random Sampling. Adapun dalam pengolahan data penelitian ini dibantu dengan IBM SPSS Versi 22. Berdasarkan hasil penelitian uji persial (uji t) menunjukan bahwa variabel motivasi diperoleh nilai thitung ≥ ttabel yakni 4,220 ≥ 1,662 dan memiliki nilai signifikansi 0,000 ≤ 0,05 artinya variabel motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berinvestasi. Kemudian variabel promosi diperoleh nilai thitung ≥ ttabel yakni 3,342 ≥ 1,662 dan memiliki nilai signifikansi 0,001 ≤ 0,05 berarti variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berinvestasi. Hasil uji simultan (uji F) menunjukan nilai F hitung > F tabel karena 9,281 > 3,18 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya variabel motivasi dan variabel promosi berpengaruh secara simultan terhadap minat mahasiswa berinvestasi tabungan emas di pegadaian syariah. Kata Kunci: Motivasi, Promosi, Pegadaian Syariah, Tabungan Emas, Investasi

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:36
Last Modified: 21 Aug 2023 03:36
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11633

Actions (login required)

View Item View Item