KHOLISHOH, (2023) IMPLEMENTASI STANDAR PELAYANAN FRONTLINER DI ERA COVID-19 (Studi Kasus: PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kantor Cabang Cirebon). Bachelor thesis, S1-Perbankan Syariah.
|
Text
1708203079_1_cover.pdf Download (557kB) | Preview |
|
|
Text
1708203079_2_bab1.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
1708203079_6_bab5.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
1708203079_7_dafpus.pdf Download (121kB) | Preview |
Abstract
KHOLISHOH. NIM: 1708203079. “IMPLEMENTASI STANDAR PELAYANAN FRONTLINER DI ERA COVID-19 (Studi kasus: PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kantor Cabang Cirebon )”, Skripsi 2023. Covid-19 memberikan dampak yang tidak terduga pada manusia dan berbagai sektor, salah satunya adalah sektor perekonomian khususnya bidang perbankan. Hal ini dikarenakan ditengah penyebaran virus covid-19, bank tetap dituntut untuk perlu berinovasi agar tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabah. Ditengah kondisi pandemi, tentunya standar operasional yang ditetapkan oleh perusahaan banyak mengalami perubahan menyesuaikan dengan kondisi lingkungan, misalnya penerapan standar kinerja yang memenuhi protokol kesehatan. Frontliner merupakan salah satu bagian yang mengalami perubahan selama masa pandemi covid-19 karena yang berhubungan langsung dengan nasabah. Pada penelitian ini bertujuan untuk menjawab dari rumusan masalah: mengetahui bagaimana implementasi standar pelayanan frontliner saat covid-19, serta untuk mengetahui kendala dan solusi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Pengambilan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Peneliti juga mewawancarai bagian customer service, teller, dan security, sedangkan metode analisis data penelitian ini menggunakan teori Miles dan Huberman yang diantaranya: reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa implementasi standar pelayanan frontliner di era covid-19 pada Bank Muamalat Kantor Cabang Cirebon menunjukan bahwa tetap sama dengan standar pelayanan yang sudah ada, hanya perlu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan sarung tangan, masker medis, pembatasan jam kerja dan sudah bekerja secara profesional serta memberikan pelayanan secara maksimal kepada nasabah selama pandemi covid-19 dimana hal tersebut sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah agar terputusnya rantai penyebaran covid�19. Kata Kunci: standar pelayanan, frontliner, covid-19
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 01 Sep 2023 02:45 |
Last Modified: | 01 Sep 2023 02:45 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11824 |
Actions (login required)
View Item |