PENGARUH PENDIDIKAN ISLAM WAI\ITA KARIR TERHADAP KECERDASAN SPIRITUAL DAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK PADA USIAREMAJA (STUDI KASUS PADA DOSEN DAN TENAGA KEPENDIDIKAN PEREMPUAN INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI SYEKH NURJATI CIREBOT9

UFIT FITRIYANI, (2023) PENGARUH PENDIDIKAN ISLAM WAI\ITA KARIR TERHADAP KECERDASAN SPIRITUAL DAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK PADA USIAREMAJA (STUDI KASUS PADA DOSEN DAN TENAGA KEPENDIDIKAN PEREMPUAN INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI SYEKH NURJATI CIREBOT9. Masters thesis, S-2 Pendidikan Agama Islam.

[img]
Preview
Text
AWALAN - DAFTAR ISI.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Ufit Fitriyani' 21086030035, Pengaruh Pendidikan Islam Wanita Karir Terhadap Kecerdasan Spiritual Dan Kecerdasan Emosional Anak Pada Usia Remaja (Studi Kasus Pada Dosen Dan Tenaga Kependidikan Perempuan Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon). Tesis. IAIN Syekh Nurjati Cirebon, 2023. Orang tua terutarna lbu memiliki peran penting dalam pendidikan anak, Dalam penelitian ini terdapat beberapa temuan masalah diantaranya: anak menjadi pendiam dan tertutup karena kurangnya perhatian orang tua yang berkarir, lupa waktu ketika bermain game, tcrkadang melawan ketika orang tua berbicara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui informasi tentang pendidikan Islam wanita karir, kecerdasan spiritual anak. kecerdasan emosional anak danjuga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pendidikan Islam wanita karir terhadap kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional anak di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan mengumpulkan data dengan kuesioner, kemudian dianalisis dengan menggunakan regresi sederhana' Bcrdasarkan hasil analisis, pendidikan lslam yang diberikan oleh ibu yang berprofesi sebagai wanita karir kepada anak berada pada kategori baik dengan besaran 89,87o. Kecerdasan spiritual anak berada pada kategori baik yaitu sebesar 81.2%. Kecerdasan emosional anak berada pada kategori baik sebesar 82'3%. Tenlapat pengaruh antara pendidikan Islam yang diberikan oleh ibu yang berprofesi sebagai wanita karir terhadap kecerdasan spiritual anak dengan korelasi sebesar 29.370 yang menunjukkan korelasi yang rendah dan pengaruh antara pendidikan Islam yang diberikan oleh ibu yang berprofesi sebagai w'anita karir terhadap kecerdasan emosional anak dengan korelasi yang mencapai 34,6oh yang menunjukkan korelasi yang rendah. Kata kunci: Pendidikan Islam, wanita karir, kecerdasan emosional spiritual' remaJa.

[error in script]
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum) > Analisa Bahan Ajar
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Pendidikan Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 08 Jan 2024 04:23
Last Modified: 13 Mar 2024 02:58
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12344

Actions (login required)

View Item View Item