MPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KOTA CIREBON NOMOR 11 TAHUN 2019 TENTANG PENYELENGGARAAN PERPARKIRAN PERSPEKTIF FIQIH SIYASAH (Studi Pada Dinas Perhubungan Kota Cirebon)

Radigus Anam, (2023) MPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KOTA CIREBON NOMOR 11 TAHUN 2019 TENTANG PENYELENGGARAAN PERPARKIRAN PERSPEKTIF FIQIH SIYASAH (Studi Pada Dinas Perhubungan Kota Cirebon). Bachelor thesis, S1 Hukum Tata Negara Islam IAIN SNJ.

[img]
Preview
Text
1908206003_1_cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908206003_2_bab1.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908206003_6_bab5.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908206003_7_dafpus.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Radigus Anam, 1908206003, “IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KOTA CIREBON NOMOR 11 TAHUN 2019 TENTANG PENYELENGGARAAN PERPARKIRAN PERSPEKTIF FIQIH SIYASAH (Studi Pada Dinas Perhubungan Kota Cirebon)”. SKRIPSI. 2023 Penelitian ini membahas tentang implementasi penyelenggaraan perparkiran di tepi jalan umum yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah Parkir Dinas Perhubungan Kota Cirebon terhadap pengelolaan parkir di tepi jalan umum dalam rangka meningkatkan efektivitas pengelolaan retribusi daerah dari sektor parkir. peneliti memiliki tujuan untuk mengetahui pelaksanaan pengelolaan perparkiran di lapangan dengan turut serta mengidentifikasi peran-peran pihak yang bertanggung jawab dan menguraikan penerapan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui observassi lapangan dan Wawancara langsung sebagai data primer yang dihimpun dari pihak Dinas Perhubungan Kota Cirebon. Sedangkan data sekunder adalah data yang didapat dari buku-buku, dokumentasi yang terkait langsung dengan permasalahan yang diteliti, setelah data tersebut di peroleh, lalu di analisis dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Adapun hasil dari penelitian ini bahwasannya terkait implementasi Perda Kota Cirebon No.11 tahun 2019 tentang penyelenggaraan perparkiran oleh Unit Pelaksana Teknis Parkir Dinas Perhubungan Kota Cirebon Untuk meningkatkan ketertiban di tempat parkir, Pemerintah Daerah Kota Cirebon harus membuat lebih banyak sosialisasi agar masyarakat dapat lebih memahami peraturan daerah. Pemerintah juga harus memperhatikan sistem pelayanan, pengawasan dan pengendalian parkir di jalan umum di Kota Cirebon untuk memenuhi kondisi parkir yang ditujukan untuk keamanan dan kenyamanan pengguna jasa parkir. dalam hal ini selaku pengelola penyelenggaraan perparkiran tidak sesuai dengan tinjauan fiqh siyasah karena pemimpin adalah orang yang bertanggung jawab atas pelaksanaan peraturan yang telah ditetapkan dan disahkan secara hukum untuk mencapai kesejahteraan masyarakat. Kata Kunci: Implementasi, Peraturan daerah, Penyelenggaraan perparkiran, Dinas Perhubungan,

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 18 Jan 2024 01:28
Last Modified: 18 Jan 2024 01:28
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12489

Actions (login required)

View Item View Item