DERIVASI PENDAYAGUNAAN ASET WAKAF (Studi Lapangan di Tiga Kota : Palembang Sumatera Selatan, Muara Tebo Jambi dan Mambang Deli Serdang Sumatera Utara).

Zaenal Masduqi, (2024) DERIVASI PENDAYAGUNAAN ASET WAKAF (Studi Lapangan di Tiga Kota : Palembang Sumatera Selatan, Muara Tebo Jambi dan Mambang Deli Serdang Sumatera Utara). Project Report. LP2M IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Cirebon.

[img]
Preview
Text
DERIVASI PENDAYAGUNAAN ASET WAKAF.pdf

Download (201kB) | Preview

Abstract

Perkembangan sebuah yayasan pendidikan, organisasi kemasyarakatan, pondok pesantren ataupun lembaga yang setara dengannya, pastilah dibutuhkan aset tanah tempat berdirinya bangunan untuk berbagai kepentingan dan fasilitas yang sangat menunjang keberhasilan yayasan/pesantren/organisasi kemasyarakatan dalam memberikan kemanfaatan sebesar-besarnya kepada masyarakat sekitar. Dari pengamatan dan pengamalan penulis bahwa aset tersebut berasal dari wakaf yang diberikan oleh masyarakat karena adanya kepercayaan kepada yayasan/pesantren/ormas tertentu untuk dikelola dan didayagunakan. Dan sang pengelola yang diberikan kepercayaan itu secara maksimal mendayagunakannya sesuai kebutuhan atau keinginan sang wakif. Dengan demikian 2 rukun wakaf yang meliputi aset dan manfaat dalam satu kesempatan bisa terealisir yang berujung kepada mengalirnya pahala wakaf kepada wakif hingga akhir zaman

[error in script]
Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Sejarah Kebudayaan Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 26 Jan 2024 06:41
Last Modified: 26 Jan 2024 06:41
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12529

Actions (login required)

View Item View Item