Pengaruh Persepsi Label Halal Dan Harga Terhadap Minat Pembelian Pada Konsumen Mixue Ice Cream & Tea Di Cirebon

Nisa Siti Nasrillah, (2024) Pengaruh Persepsi Label Halal Dan Harga Terhadap Minat Pembelian Pada Konsumen Mixue Ice Cream & Tea Di Cirebon. Bachelor thesis, S1-Perbankan Syariah.

[img]
Preview
Text
1908203056_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203056_6_bab5.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203056_2_bab1.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203056_7_dafpus.pdf

Download (340kB) | Preview

Abstract

Bisnis waralaba di Indonesia semakin meningkat salah satunya yaitu Mixue Ice Cream & Tea dengan mayoritas penduduk beragama Islam seharusnya memiliki pengetahuan atau persepsi label halal produk dan harga yang tetap sesuai agar dapat membuat konsumen percaya terhadap produk. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dari persepsi label halal dan harga terhadap minat pembelian pada konsumen Mixue Ice Cream & Tea di Cirebon Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif kausal. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen Mixue Ice Cream & Tea dengan jumlah sample sebanyak 100 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan analisis statistik yang terdiri dari uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t (parsial), uji F (simultan) dan uji koefisien determinasi (R2). Proses pengujian tersebut dibantu dengan menggunakan IBM SPSS Statistic versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel persepsi label halal berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat pembelian pada konsumen Mixue Ice Cream & Tea di Cirebon dengan pengaruh sebesar 0,22%. Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian pada konsumen Mixue Ice Cream & Tea di Cirebon dengan pengaruh sebesar 38,9%. Variabel persepsi label halal dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian pada konsumen Mixue Ice Cream & Tea di Cirebon dengan pengaruh sebesar 39,2%. Kata Kunci : Persepsi Label Halal, Harga, Minat Pembelian

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 07 Mar 2024 07:32
Last Modified: 07 Mar 2024 07:33
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12829

Actions (login required)

View Item View Item