PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN ECUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP E-CUSTOMER LOYALITY PADA APLIKASI BSI MOBILE (Studi kasus pada Mahasiswa/i IAIN Syekh Nurjati Cirebon)

Puni Septiani, (2024) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN ECUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP E-CUSTOMER LOYALITY PADA APLIKASI BSI MOBILE (Studi kasus pada Mahasiswa/i IAIN Syekh Nurjati Cirebon). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img] Text
2008203037_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008203037_2_bab1.pdf

Download (386kB)
[img] Text
2008203037_6_bab5.pdf

Download (305kB)
[img] Text
2008203037_7_dafpus.pdf

Download (260kB)

Abstract

BSI Mobile merupakan salah satu distribusi yang dimiliki oleh Bank Syariah Indonesia untuk mengakses rekening yang dimiliki nasabah dengan menggunakan teknologi melalui smartphone yang bertujuan untuk mempermudah transaksi bagi nasabah dengan memberikan informasi berupa fitur yang disediakan dalam pengembangan produk digital. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh e-service quality terhadap e-customer loyality BSI Mobile pada mahasiswa/i IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kemudian untuk mengetahui pengaruh e-customer relationship management terhadap e-customer loyality BSI Mobile pada mahasiswa/i IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kemudian untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan e-customer relationship management terhadap e-customer loyality BSI Mobile pada mahasiswa/i IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan suatu teknik pengumpulan data melalui kuesioner atau angket. Populasi pada penelitian ini yaitu Mahasiswa/i IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang menggunakan BSI Mobile dengan jumlah sampel 100 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik analisa data yang telah digunakan yaitu analisis uji deskriptif, uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji linear berganda, dan uji hipotesis yaitu uji parsial, uji stimultan dan uji determinasi, dimana pada proses pengujian tersebut dengan menggunakan alat bantu aplikasi berupa SPSS Versi 29. Berdasarkan hasil analisis pengujian uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel e-service quality berpengaruh terhadap e-customer loyality mahasiswa/i IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan nilai thitung sebesar 9.256 > ttabel sebesar 1,985. Variabel e-customer relationship management pun berpengaruh terhadap ecustomer loyality mahasiswa/i IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dengan nilai thitung sebesar 10.687 > ttabel sebesar 1,985. Kemudian berdasarkan hasil pengujian uji F menunjukkan bahwa secara parsial variabel e-service quality dan e-customer relationship management secara bersama-sama berpengaruh terhadap e-customer loyality mahasiswa/i IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan Fhitung sebesar 62.164 > Ftabel sebesar 3,09. Kata Kunci : E-Service Quality, E-customer Relationship Management, ECustomer Loyality, BSI Mobile.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 06 May 2024 02:12
Last Modified: 06 May 2024 02:13
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13070

Actions (login required)

View Item View Item