Pengaruh Persepsi Kualitas Pelayanan dan Harga Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Survei pada Konsumen AB Chicken di Cirebon)

Resa Uni Natulisiya, (2024) Pengaruh Persepsi Kualitas Pelayanan dan Harga Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Survei pada Konsumen AB Chicken di Cirebon). Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img] Text
2008204058_1_cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2008204058_2_bab1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008204058_6_bab5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008204058_7_dafpus.pdf

Download (2MB)

Abstract

Di era globalisasi yang semakin meningkat didunia usaha berkembang dengan sangat pesat, salah satunya dalam bisnis kuliner. Hal ini menyebabkan persaingan yang sangat ketat. Dalam memenangkan persaingan ini perusahaan harus mampu memahami dan mempertahankan kebutuhan dan keinginan konsumen termasuk juga kesesuaian harga yang ditawarkan, dengan begitu akan dapat mempengaruhi kepuasan konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga produk terhadap kepuasan konsumen resto cepat saji AB Chicken Cirebon. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif dengan teknik pengumpulan datanya melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen AB Chicken Cirebon. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dengan jumlah sampel yaitu sebanyak 100 responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen . hal ini dibuktikan dengan nilai sebesar 4.885 dan nilai signifikansi sebesar 0,001. Harga berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen dengan nilai sebesar 3.790 dan nilai signifikansi 0,001. Sedangkan berdasarkan hasil uji simultan, maka dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen. Hal ini ditunjukkan dengan nilai 42.568 dan nilai signifikansi sebesar 0,001. Serta koefisien determinasi yakni 0,456 atau 45,6% hal ini berarti kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan dan harga. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 06 May 2024 06:24
Last Modified: 06 May 2024 06:24
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13073

Actions (login required)

View Item View Item