Amin Faisal, (2024) Pengaruh Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pada Bank Bjb Syariah Kcp Arjawinangun Kabupaten Cirebon. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.
Text
2008203117_1_cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
2008203117_2_bab1.pdf Download (821kB) |
|
Text
2008203117_6_bab5.pdf Download (295kB) |
|
Text
2008203117_7_dafpus.pdf Download (608kB) |
Abstract
Salah satu faktor yang dapat memengaruhi keberhasilan suatu bank dalam mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar, maka perlu adanya suatu nama atau merek (brand). Dalam brand loyalty (loyalitas merek) terdapat faktor yang mempengaruhi yaitu brand image (citra merek) dan brand trust (kepercayaan merek). Penelitian ini bertujuan untuk: (1) untuk menganalisis pengaruh brand image terhadap brand loyalty Bank BJB Syariah KCP Arjawinangun Kabupaten Cirebon di kalangan nasabah Bank BJB Syariah KCP Arjawinangun Kabupaten Cirebon, (2) untuk menganalisis pengaruh brand trust terhadap brand loyalty Bank BJB Syariah KCP Arjawinangun Kabupaten Cirebon di kalangan nasabah Bank BJB Syariah KCP Arjawinangun Kabupaten Cirebon, (3) Untuk menganalisis pengaruh brand image dan brand trust terhadap brand loyalty Bank BJB Syariah KCP Arjawinangun Kabupaten Cirebon di kalanan nasabah nasabah Bank BJB Syariah KCP Arjawinangun Kabupaten Cirebon. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dengan sumber data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan pendekatan kuesioner. Populasi penelitian yakni nasabah Bank BJB Syariah KCP Arjawinangun Kabupaten Cirebon dengan jumlah sampel sebanyak 97 nasabah. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan metode penarikan simple random sampling. Data diperoleh menggunakan aplikasi SPSS dengan analisis data yang terdiri dari uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial brand image (0,000) sedangkan brand trust (0,000) berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty nasabah bank BJB syariah KCP Arjawinangun Kabupaten Cirebon, sebab mempunyai nilai signifikansi < 0,05. Dan secara simultan brand image dan brand trust berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty nasabah bank dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan nilai koefisien determinasi adalah 0,559 sehingga dinyatakan bahwasannya variabel brand image dan brand trust berpengaruh sebesar 55,9% terhadap variabel brand loyalty, adapun 44,1% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Brand Image, Brand Loyalty, Brand Trust
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 08 May 2024 03:33 |
Last Modified: | 08 May 2024 03:33 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13108 |
Actions (login required)
View Item |