pengaruh kemamapuan guru dalam pengelolaan konflik terhadap tingkat kepuasan peserta didik di smk pariwisata kota cirebon

Fauziah proktama resi, (2024) pengaruh kemamapuan guru dalam pengelolaan konflik terhadap tingkat kepuasan peserta didik di smk pariwisata kota cirebon. Masters thesis, KEMENAG RI.

[img] Text
TESIS LENGKAP.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dari rekapitulasi jumlah murid tahun 2021-2023 di SMK Pariwisata Kota teerdapat penurunan jumlah siswa yang disebabkan oleh salah satu faktornya kepuasan dalam menyelesaikan konflik yang disebabkan oleh pribadi dengan linkungan sekoahnya. Bertitik tolak dari masalah tersebut, penelitian ini memilki tujuan 1) mengetahui seberapa baik kemampuan guru dalam mengelola konflik, 2) mengetahui seberapa tinggi tingkat kepuasan peserta didik, 3) mengetahui seberapa besar pengaruh kemampuan guru dalam mengelola konflik terhadap tingkat kepuasan peserta didik. Untuk mencapai tujuan tersebut, penulis menggunakan metode penilitian kuantitatif dengan jumlah responden 30 guru dan 92 siswa kelas xi, insrtumen penelitian penulis menggunakan angket sebagai pengumpulan data. Instrument tersebut telah di uji coba kualitasnya dengan nilai validitasnya 0,3961 dan 0, 5324 serta reliabilitasnya 0,6. Jumlah sampel yang penulis teliti berasal dari guru sebanyak 30 orang dan siswa kelas xi sebanyak 92 orang, hasil analisis data yang penulis lakukan diperoleh kesimpulan adanya hubungan yang signifikan antara manajemen guru dan kepuasan siswa, yang menindikasikan bahwa semakin baik manajemen guru di SMK Pariwisata Kota Cirebon maka semakin tinggi tingkat kepuasan siswa. berdasarkan kesimpulan tersebut, penulis mengajukan saran untuk penelitian lanjutan penulis rekomendasikan untuk menambah jumlah reponden dari banyak sekolah yang diharapkan dapat memperluas jangkauan penyelesaian yang lebih akurat. Kata Kunci : Pengelolaan konflik, penurunan peserta didik, manajemen guru, kepuasan peserta didik.

[error in script]
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 25 Jun 2024 07:35
Last Modified: 25 Jun 2024 07:35
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13444

Actions (login required)

View Item View Item