Toti Meliawati, (2024) Pengaruh Self Service Technology (SST) Dan Perceived Ease Of Use Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BTN Syariah KCP Indramayu. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.
Text
AWALAN -DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (705kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (268kB) |
|
Text
DAPUS.pdf Download (388kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi sekarang ini sangat cepat seiring berjalannya waktu dalam berbagai sektor, salah satunya yaitu sektor perbankan. Dalam hal ini peran lembaga keuangan sangat dibutuhkan dimana perbankan dituntut untuk terus berkembang dan berinovasi dalam kinerja dan pelayanan yang lebih baik serta memberikan kemudahan bagi nasabah melalui layanan operasional berupa mobile banking yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan melalui smartphone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dari self service technology dan perceived ease of use terhadap kepuasan nasabah Bank BTN Syariah KCP Indramayu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan yaitu survei. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah pengguna mobile banking Bank BTN Syariah KCP Indramayu dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan analisis statistik yang terdiri dari uji vailiditas, uji reliabilitas, uji asumsi klasikuji regresi linear berganda, uji t (parsial), uji F (simultan) dan uji koefisien determinasi R2. Proses pengujian tersebut dibantu dengan menggunakan IBM SPSS Statistic versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel self service technology berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai presentasinya sebesar 14,55%. Variabel perceived ease of use berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai presentasinya sebesar 5,05%. Variabel self service technology dan perceived ease of use berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai R square sebesar 0,493 atau 49,3%. Kata Kunci : Self Service Technology, Percieved Ease of Use, Kepuasan Nasabah
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 07:56 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 07:57 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13715 |
Actions (login required)
View Item |